spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Golkar Terima Ridwan Kamil Lanjutkan 2 Periode

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki rencana untuk masuk partai tahun depan untuk menghadapi kontestasi politik tahun 2024 mendatang baik itu Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), namun hingga saat ini orang nomor satu di Jawa Barat belum nentukan pilhan.

    Ketua PDK KOSGORO 1957 Jawa Barat Aria Girinaya yang juga Wakil Ketua 1 DPD Golkar Jawa Barat mengatakan, Ridwan Kamil lebih ideal melanjutkan Gubernur dua periode meskipun memiliki kualifikasi yang mempuni untuk maju di Pilpres

    “Di periode kedua nanti RK bisa menuntaskan program-program unggulan dan inovasi yang banyak dilahirkan di kepempimpinan periode pertama. Keberhasilan selama dua periode akan membuat modal politiknya bertambah kuat dan besar,” kata Giri. Saat dihubungi Senin (6/12/2021).

    BACA JUGA: Ressa Siap Rilis Album Pertamanya Januari Mendatang

    Giri sendiri menyebut Golkar akan sangat terbuka jika Ridwan Kamil memutuskan menjadi kader partai berlambang Beringin tersebut. Menurutnya sebagai partai tengah, Golkar memandang RK adalah tokoh potensial, namun jika berbicara peluang menjadi Capres, partai sudah memutuskan mengusung Airlangga Hartarto.

    “Golkar sudah punya keputusan, capresnya Pak Airlangga Hartarto. Keputusan ini sudah tegak lurus dan sejauh ini tidak ada perubahan apapun,” kata dia.

    Sebelumnya, saat acara Future Leader di Fisipol UGM pekan lalu, Ridwan Kamil membuka peluang-peluang politiknya ke depan.

    “Jadi kalau ternyata tidak ada partai yang mengusung, yang paling realistis dalam menu politik saya adalah melanjutkan gubernur jilid dua. Tapi kalau ada partai yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung ya saya bismillah. Makanya saya sudah putuskan, tahun depan saya masuk parpol,” kata Ridwan Kamil.

    BACA JUGA: Dewan Pakar NasDem Dorong Ridwan Kamil Segera Jadi Kader

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img