spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Dewan Pakar NasDem Dorong Ridwan Kamil Segera Jadi Kader

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dewan Pakar DPW NasDem Jabar Muhammad Farhan meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) tegas dalam keikutsertaannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

    Emil pun diminta tidak setengah setengah menunjukkan indentitas politiknya dalam mencari dukungan partai maupun publik.

    Farhan menekankan agar Emil tidak menunda-nunda untuk mendaftatkan diri jadi kader Partai NasDem.

    “Saya pribadi sangat mendorong RK masuk partai. Karena, partai menegaskan identitas politiknya dan RK bisa menjadi sumber inspirasi pengembangan partai modern,” kata Farhan dalam keterangan persnya, Jumat (3/12/2021).

    BACA JUGA: NasDem Inisiasi Vaksinasi untuk 100 PKL Tangkuban Parahu

    Terlebih, kata dia, Ridwan Kamil mempunyai latar elektoral baik untuk berani ikut dalam persaingan Pilpres 2024.

    Dia berharap Ridwan Kamil bisa menjadi contoh membangun etika politik yang bagus dan secara insentif membangun komunikasi politik yang hangat dengan berbagai elemen.

    “RK sudah punya modal di Jabar, harus berani maju, dengan tegas nyatakan niat untuk memimpin bangsa. Tentu tidak mudah, karena ada sosok-sosok lajn yang juga sama-sama penuh harapan, seperti GP (Ganjar Pranowo Gubernur Jateng), SU (Sandiaga Uno Menpakeraf) dan AB (Anis Baswedan Gubernur Jakarta),” kata dia.

    Ridwan Kamil pun dinilai perlu ‘clear’ menunjukkan identitas politiknya. Maka dari itu, basis Nasionalis dan Religius harus digabungkan bukan dikotomikan.

    “Ridwan Kamil adalah sosok pemimpin yang diharapkan mampu bersaing, memenuhi keinginan rakyat untuk memimpin Indonesia. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Terpenting adalah dukungan konstituen NasDem di Jabar kepada RK masih kuat, maka RK hanya perlu menegaskan sikap,” kata Parhan.

    Sebelumnya, Gubernur Jabar menyatakan akan mendeklarasikan diri sebagai Kader NasDem tahun depan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu suksesi keikutsertaannya di Pemilu 2024.

    “Sesuai janji kan tahun depan, salah satu pilihan utama ya antara lain Partai NasDem, tapi belum saya putuskan. Jangan ditagih sekarang, istikhorohnya belum. Apapun nanti takdir tuhan, mencipta karya itu akan menyertai hidup saya,” kata Ridwan Kamil, Kamis November 2021.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img