spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Berantas Premanisme, Satpol Air Polres Ciamis Rutin Patroli

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:Berantas premanisme di kawasan perairan, Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Ciamis menggelar patroli di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021).

    Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli dilakukan setiap hari di kawasan rawan premanisme di wilayah sekitar Pangandaran.

    Hal itu dilakukan menyusul pungutan liar (pungli) kerap dilakukan preman dan merugikan semua pihak.

    “Ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri kepada jajaran dibawahnya mulai dari Polda, Polres hingga jajaran paling bawah untuk memberantas preman yang selama ini meresahkan warga masyarakat.Patroli ini kami lakukan secara preventif agar tidak meresahkan warga maupun nelayan di sekitar kawasan PPI Cikidang, Pangandaran,” kata Sugianto.

    BACA JUGA: Banyak Kejadian Laka Laut Sejak Dibuka Kembali Pantai Pangandaran

    Dia berharap tidak ada lagi tindakan premanisme, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melakukan kegiatan perekonomian.

    “Di wilayah Pangandaran, khususnya di kawasan perairan, Sat Pol Air Polres Ciamis tidak ada Pungli. Kami berharap situasi ini bisa terus ditingkatkan sehingga masyarakat nyaman,” kata dia.

    BACA JUGA: Sat Samapta Polres Ciamis Bagikan Masker di Terminal Galuh

    Sugianto menambahkan, patroli berantas premanisme ini akan dilakukan secara intens dan massif oleh seluruh jajaran personel Satuan Pol Air Polres Ciamis.

    Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terpelihara dengan baik.

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img