spot_img
Jumat 15 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Sat Samapta Polres Ciamis Bagikan Masker di Terminal Galuh

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satuan Samapta Polres Ciamis Polda  Jabar melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 3 di kawasan Terminal Galuh, Rabu (06/10/2021).

Menurut Kasat Samapta Polres Ciamis AKP. Cecep Edi Sulaeman, operasi yustisi yang dilaksanakan melibatkan dua regu (Dalmas dan unit Patroli).

“Operasi yustisi kali ini untuk melihat penerapan kebijakan dari PPKM Level 3 di kawasan terminal utama Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile berjalan kaki  menyambangi setiap sudut kawasan Terminal,” katanya.

Cecep menuturkan, pihaknya masih menemukan warga yang tidak patuh dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya dalam penggunaan masker.

BACA JUGA: Kejar Target Vaksinasi Pemkab Ciamis Akan Minta Bantuan Pemerintah Pusat

“Mereka kami berikan teguran lisan agar sadar betapa pentingnya menggunakan masker di tengah situasi pandemi,”ucapnya.

Cecep berharap, masyarakat dapat lebih sadar lagi dalam menerapkan Prokes. Sebab kedisiplinan dalam menjalankan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan) menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama lewati masa pandemi ini dengan sehat dengan selalu menjalan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Cecep mengatakan, selain memberikan tindakan berupa teguran, personel di lapangan juga membagikan masker gratis kepada warga untuk mengingatkan mereka agar memakai masker.

BACA JUGA: Awal Manis Atletik Jabar di PON XX, Agus Prayogo Raih Emas

“Sebanyak 30 masker dibagikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar kawasan Terminal,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img