spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Puncak Pasir Mindi Sadapaingan Ciamis Lokasi Indah untuk Wisata

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Puncak Pasir Mindi yang berada di ketinggian Dusun Bojongsari Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) bisa dijadikan tempat wisata alam yang cukup menjanjikan kalau ditata dengan baik sehingga bisa menjadi tujuan wisatawan. 

    Menurut Kasi Pelayanan Desa Sadapaingan Gilang, diakuinya lokasi Puncak Pasir Mindi bisa dijadikanya tempat pariwisata alam karena keelokan alam tempat tersebut sangatlah bagus dan indah sekali sehingga orang akan merasa betah saat berada di lokasi tersebut.

    “Suasana alam di lokasi Puncak Pasir Mindi sangatlah elok dengan hamparan hutan di sekelilingnya yang bisa membuat fresh pikiran,” katanya, Minggu (3/10/2021).

    Gilang menuturkan, saat berada di puncak Pasir Mindi pada pagi hari akan disungguhi indahnya matahari terbit di upuk timur dan pada sore hari juga akan melihat indahnya panorama alam menjelang terbenamnya matahari nan indah di upuk barat.

    BACA JUGA: Jalan Rusak di Panawangan Ciamis Banyak Memakan Korban

    “Saat kita berkemah pada malam hari selain menikmati indahnya bintang-bintang dilangit, kita yang berada di puncak pasir Mindi akan disuguhi keindahan kerlap klipnya lampu kota Cikijing Majalengka yang berada jauh dibawah,” ucapnya.

    Gilang mengatakan, untuk saat ini Puncak Pasir Mindi baru akan ditata lagi setelah sebelumnya dihentikan saat wabah Covid-19 mulai menyebar di Republik Indonesia dan sampai juga di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Puncak Pasir Mindi. (Foto: Husen)

    “Beberapa waktu yang lalu sebelum ada Covid-19 lokasi itu sudah ditata untuk dijadikan tempat pariwisata alam namun penataanya tidak berlanjut karena terhenti akibat Covid-19,” jelasnya.

    Gilang melanjutkan, seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah mulai melandai dan saat ini ada pada PPKM Level -2 maka pihak Pemdes Sadapaingan mulai menata kembali lokasi Puncak Pasir Mindi untuk dijadikan tempat wisata alam.

    BACA JUGA: Jembatan Citanduy 1 Kota Banjar Segera Digunakan

    “Di lokasi Puncak Pasir Mindi akan dijadikan Camping Ground dengan dilengkapi Flaying Fox, tempat bermain anak untuk lebih menarik wisatawan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img