spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jembatan Citanduy 1 Kota Banjar Segera Digunakan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pekerjaan  rehabilitasi Jembatan Citanduy 1 senilai Rp1,4 milyar dari APBD 2021 Kota Banjar Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan CV Sinar Cemerlang sudah mencapai 95 persen.

    “Pekerjaan sesuai target. Hari ini mencapai 95 persen,” ungkap Direktur CV Sinar Cemerlang Deni, Sabtu (2/10/2021).

    Menurutnya, dalam sisa waktu  kontrak ini masih ada dua item yang harus rampung sesuai kontrak. Jembatan Citanduy 1 ini panjangnya 101 meter dan lebar 9 meter merupakan jembatan penghubung dua kecamatan. 

    BACA JUGA: Peringati Hari Senyum Sedunia, Mantan Pasien Bibir Sumbing Gaungkan Semua Senyuman Itu Indah

    Deni mengaku, tidak ada hambatan dalam mengerjakan proyek tersebut. Dari mulai pembongkaran material hingga pengaspalan jalannya.

    “Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua berjalan lancar,” ungkapnya. 

    Sekretaris Dinas PUPRPKP Kota Banjar, Acep Daryanto mengatakan, perbaikan jembatan Citanduy 1 segera rampung dan segera bisa digunakan kembali.

    “Mudah – mudahan secepatnya bisa digunakan kembali jika melihat dari progres pekerjaan yang sudah hotmix. Setelah selesai pengaspalan, menunggu sekitar satu minggu hingga kering kemudian dibuatkan marka jalan,” katanya.

    Pihaknya menyadari dampak dari perbaikan jembatan menghambat lalu lintas. Masyarakat harus memutar ke Jembatan Parungsari. Meski demikian, sudah menjadi risiko bersama, karena perbaikan jembatan juga untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pengendara. 

    Acep menjelaskan, perbaikan jembatan tersebut baru kali pertama dilakukan sejak dibangun 20 tahun silam. Sebelumnya, setiap tahun hanya diperbaiki aspal jalan dengan tambal sulam.

    “Di antara tiga jembatan yang melintasi Sungai Citanduy, jembatan ini yang paling padat lalu lintas dan kendaraannya karena akses utama menuju Terminal  Banjar,” ungkapnya.

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img