spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Jabar Siap Hadapi Papua di Partai Final Futsal PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Tim futsal Jawa Barat siap bertarung untuk memperebutkan medali emas di partai puncak cabang olahraga futsal PON XX/2021 yang akan digelar di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua, Minggu (3/10/2021) mulai pukul 15.00 WIT. Di partai final, Rio Pangestu dkk akan menghadapi tuan rumah, Papua.

    Jawa Barat melaju ke babak final usai menghentikan perlawanan Nusa Tenggara Barat (NTB) di babak semifinal, Jumat (1/10/2021) kemarin. Jabar unggul tipis 1-0 atas NTB berkat gol semata wayang yang dicetak Armia Zainul Armaghani.

    Sedangkan tuan rumah Papua melaju ke babak semifinal usai menggasak Jawa Timur dengan skor telak 5-1. Lima gol bagi tuan rumah dicetak melalui brace Pieter Marchelino Ireeuw dan Rivaldo Cosmos Rawar serta satu gol dari Muhammad Najib. Sementara satu-satunya gol bagi Jatim dicetak Andhika Agraphana.

    Pelatih tim futsal Jabar, Panca Pauji mengatakan, anak asuhnya sudah siap tampil di partai puncak menghadapi tuan rumah Papua. Kondisi fisik maupun semangat Rio Pangestu dkk dalam keadaan fit.

    “Kondisi pemain semua bagus, tidak ada yang terganggu. Semua sudah siap tempur,” kata Panca saat ditemui di Posko Kontingen PON XX Jabar, Jalan Hasanudin, Timika, Papua, Sabtu (2/10/2021).

    BACA JUGA: Apindo Jabar: Kabupaten Sukabumi Bisa Jadi Basis Industri Terpadu di Jabar

    Panca menambahkan, Rio Pangestu dkk tidak gentar meski harus menghadapi tim tuan rumah Papua yang dipastikan mendapat dukungan penuh dari penonton. Bahkan dirinya sudah menyiapkan strategi untuk meredam para pemain Papua.

    “Kita akan bermain sabar dan penuh semangat untuk bisa menghadapi ambisi tuan tumah yang dipastikan mengejar medali emas. Kita pun sudah mengantisipasi kelebihan dari Papua, salah satunya dari set pieces,” kata Panca.

    Hal senada juga diungkapkan Manager Tim Futsal Jabar, Herman. Dia mengaku jika para pemain sudah sangat siap menghadapi partai puncak.

    “Dari kondisi fisik, anak-anak sudah sangat siap. Termasuk dari sisi mental, mereka sudah cukup teruji pada laga futsal di PON XX ini baik tekanan secara teknis maupun non teknis. Mohon dukungan moral semoga futsal Jabar bisa mengulang sukses meraih medali emas PON,” kata Herman.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img