spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    DPC PDI-P Garut Silaturahmi ke Partai Demokrat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Dalam rangka penjajakan politik jelang Pilkada Serentak 2024, DPC PDI-P Garut Jawa Barat (Jabar) melakukan silaturahmi ke DPC Partai Demokrat, Rabu (8/5/2024).

    Pertemuan tersebut bertempat di Aula Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Proklamasi No1 Kecamatan Tarogong Kidul.

    Menurut Ketua DPC Demokrat Garut, Aman Nurjaman, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi jelang pelaksanaan kontetstasi Pilkada Serentak 27 November 2024.

    BACA JUGA:

    Ahmad Bajuri Bangga Punya Balon Bupati Garut Dudung Sudiana

    “Ini adalah pertemuan silaturahmi antarpartai jelang Pilkada 2024. Di mana Parpol di Garut tidak bisa mengusung sendiri Paslon Bupati/Wakil Bupati. Jadi perlu koalisi,” kata Aman Nurjaman.

    Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Parpol lain. Termasuk dengan DPC PDI-P. Tujuannya, menyamakan persepsi dan membangun kekuatan untuk pemenangan Paslon.

    Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Yuyus M Kartawiredja menyebut, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari safari politik.

    Menurut Yuyus, sebelumnya PDI Perjuangan telah melakukan komunikasi politik dengan PKB, PAN dan NasDem.

    “Hari ini Kami silaturahmi ke Demokrat sebagai upaya dan ikhtiar Kita dalam penjajakan koalisi. Mudah-mudahan visi misi Kami bisa sama dengan Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan,” katanya.

    Yuyus berharap, pertemuan silaturahmi ini menjadi awal kerja sama politik antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat.

    BACA JUGA:

    Soal Bupati Garut 2024-2029, Ini Kata Ahmad Bajuri

    Dia menambahkan, jika kerja sama politik PDI Perjuangan dan Demokrat terjadi tentunya harus ada upaya-upaya lain yang harus dilakukan. Pasalnya masih kekurangan 2 kursi  untuk bisa mengusung Paslon Bupati/Wakil Bupati.

    “Jika silaturahmi ini menghasilkan kesepahaman, maka harus mencari teman koalisi lagi untuk menggenapkan 10 kursi atau lebih agar bisa mengusung Paslon Bupati/Wakil Bupati,” tutup Yuyus.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img