spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Raih Cita-Cita, 423 Lulusan SMAN 1 Ciamis Siap Hadapi Tantangan Zaman

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 423 siswa SMAN 1 Ciamis Angkatan 2024 melangkah penuh semangat menuju gerbang masa depan dalam acara wisuda di Gedung K.H. Irfan Hielmy (Islamic Center) Ciamis, Rabu (8/05/2024). Momen istimewa ini tak hanya menandakan akhir perjalanan pendidikan SMA, tetapi juga menjadi awal petualangan baru meraih cita-cita.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, dalam sambutannya menyampaikan wisuda bukan sekadar perayaan kelulusan, melainkan momentum untuk terus berjuang ke jenjang yang lebih tinggi. “Perjuangan keras kalian selama di SMA N 1 Ciamis mudah-mudahan menjadi bekal untuk terus melangkah maju,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Sekda Andang memberikan dorongan semangat kepada para orangtua dan wisudawan SMAN 1 Ciamis untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

    “Jangan hanya sampai di SMA,” pesannya. Beliau pun menyampaikan kabar gembira bahwa 98 siswa telah terterima di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

    “Masih banyak perguruan tinggi bagus dan berkualitas di luar sana. Pilihlah sesuai bakat dan minat kalian untuk menggapai cita-cita dan menghadapi tantangan zaman,” imbuhnya.

    Sekda Andang mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan semangat belajar dan merdeka dalam menghadapi segala rintangan.

    “Jadilah anak-anak yang dapat membanggakan nusa, bangsa, dan agama,” pungkasnya.

    Acara wisuda ini turut hadir Perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) pada Dinas Pendidikan di Provinsi Jawa Barat, Bupati Ciamis Periode 2019-2024 Dr. H. Herdiat Sunarya, Civitas akademika SMA N 1 Ciamis, dan tamu undangan lainnya.

    Semangat para wisudawan SMAN 1 Ciamis ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengejar mimpi mereka. Raihlah cita-cita kalian setinggi langit, wahai para pahlawan muda.

    (Prokopim Ciamis/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img