spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Diantar Ratusan Pendukung, Sonny Salimi Serahkan Berkas Persyaratan Cawalkot ke Partai Gerindra

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, menyerahkan berkas penjaringan Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung ke kantor DPC Gerindra Jalan Telaga Bodas Kota Bandung Jabar Rabu (8/5/2024).

    Diihantar oleh ratusan pendukung, berkas yang diserahkan Sonny dinyatakan lengkap dan berhak melaju ke tahap selanjutnya.

    “Rabu ini saya bisa memenuhi kelengkapan yang menjadi persyaratan pendaftaran Bacalon wali kota di partai Gerindra, semoga ini bisa menjadi langkah awal saya bisa mengabdi bisa memenuhi keinginan teman-teman baik dari ormas AMS, tarung Drajat atau masyarakat yang lain untuk bisa berkarya lebih luas lagi di Kota Bandung,” kata Sonny usai menyerahkan berkas penjaringan Cawalkot di lokasi.

    Baca Juga: AMS Deklarasi Dukung Sonny Salimi Maju di Pilkada 2024 Kota Bandung

    Sonny mengaku siap untuk mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test dalam penjaringan Cawalkot Bandung di Partai Gerindra. Pihaknya pun optimis bisa melewati tahapan tersebut karena telah beberapa kali fit and proper test.

    “Saya sudah berkali kali mengikuti fit and proper tes dan saya juga mengelola infrastruktur saya pikir ini sesuatu yang biasa,”ucapnya.

    Sonny pun mengungkapkan bahwa sekitar 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kota Bandung telah menyatakan dukungan terhadap dirinya sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung.

    “Mereka juga mendeklarasikan dan mendorong saya untuk mengikuti proses kontestasi (Pilwakot) ini. Saya bukan kader Partai Gerindra. Jadi kalau tidak ada yang meminta dan mendorong, lebih baik saya tidak maju, mending terusin jadi tukang ledeng. Saya ingin amanah ini bisa saya jalankan untuk lebih bisa bermanfaat lagi untuk Kota Bandung,”ungkapnya.

    Oleh karna itu, pihkanya pun akan melakukan sosialisasi lebih masif untuk memuluskan diri dalam penjaringan Cawalkot Bandung di Gerindra. Kedekatan dengan mantan Walikota Bandung dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun menjadi modal berharga bagi Sonny untuk melakukan pembangunan yang menjadi visi misinya maju di Pilkada Kota Bandung.

    “Saya harus memperkenalkan diri, mungkin tidak ada yang tahu saya ini siapa, saya harus memperkenalkan diri, saya siapa, punya track recor seperti apa, apa karyanya, nanti akan saya sampaikan,” katanya.

    Baca Juga: Sonny Salimi Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2024

    Ditempat yang sama, Koordinator Penjaringan Cawalkot Bandung dari Partai Gerindra Abi Seba mengatakan, bahwa Sonny merupakan orang pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Cawalkot Bandung Partai Gerindra.

    Dari hasil pemeriksaan, data-data administrasi berupa SKCK, surat pernyataan sehat, hingga surat keterangan tidak pernah terlibat tindak pidana maupun narkoba yang menjadi syarat penjaringan telah dilengkapi oleh Sonny Salimi.

    “Iya yang pertama. Alhamdulillah, makanya tadi saya terima karena sudah lengkap,” kata Abi.

    Abi mengungkapkan, saat ini sudah ada 5 orang baik kader internal maupun eksternal yang telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Cawalkot Bandung Partai Gerindra.

    Menurutnya, jumlah tersebut diperkirakan bakal bertambah karena masih ada sejumlah kader yang akan mengambil formulir yang sama.

    “Ada 5 (yang ambil formulir) tapi sebenarnya bukan 5, masih akan ada lagi dari internal yang akan mengambil formulir. Kita lihat saja, sampai tanggal 12 (Mei),” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img