spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Lawan PSM, Robert Alberts: Motivasi Pemain Persib Tetap Tinggi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai motivasi anak asuhnya tetap tinggi untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022, Sabtu (2/10/21).

    Robert Alberts menambahkan, kondisi anak asuhnya tidak dalam tekanan meski sebelumnya ada ungkapan kekecewaan dari bobotoh. Kekecewaan dari bobotoh diluapkan dengan mengikuti bus yang membawa tim Persib di Cikarang usai laga kontra Tira Persikabo dan mengadang di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung, sambil menyalakan red flare dan meneriakkan kata-kata ‘Persib Butut’.

    “Tidak, tekanan tidak pernah datang dari luar. Sebagai pemain profesional, tekanan dari diri sendiri dan kami tahu dimana kami berdiri sekarang,” kata Robert Alberts.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, hasil di tiga pertandingan sebelumnya memang tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu bermain imbang.

    Persib fokusjabar.id
    Tim Persib Bandung. (FOTO: Istimewa)

    BACA JUGA: Bola Basket Putri PON XX Jabar Ditekuk Bali di Laga Perdana

    Meski demikian, dia menilai penampilan anak asuhnya hingga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021-2022 masih berada di jalur yang tepat.

    “Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah. Tim masih ada di jalur yang tepat,” Robert Alberts menegaskan.

    Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, hasil pertandingan sebelumnya menjadi bahan pembelajaran agar di laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

    “Kami juga mengarungi petualangan di liga dengan cara yang positif, meskipun kami tahu masih bisa bermain lebih baik lagi. Kami harus bisa lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sekarang,” Robert Alberts menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img