spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    SMPN 1 Baregbeg Kembali Memanfaatkan Lapangan Olahraga Setelah Disengketakan

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Setelah bertahun-tahun lapangan olahraga (Lapang Bola Voly) di Sekolah Menengah (SMP) Negeri 1 Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang disengketakan dengan yang mengaku pemilik lahan tersebut akhir lahan itu saat ini menjadi hak milik Pemkab Ciamis.

    Kepala SMPN 1 Baregbeg Wawan mengatakan, ada seorang warga yang mengaku bahwa tanah yang dimanfaat sebagai lapangan olahraga oleh sekolah sebagai pemilik lahan tersebut dan kemudian menggugat. 

    “Iyah dulu tanah itu digugat oleh yang mengaku pemilik sah dari tanah itu,” katanya. Rabu (29/9/2021)

    Wawan menuturkan, seiring waktu karena tanah itu berdasarkan bukti-bukti bukan milik penggugat maka tanah tersebut statusnya kini sudah jelas menjadi milik Pemkab Ciamis.

    BACA JUGA: Pemuda Pancasila PAC Baregbeg Ciamis Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

    “Tanah ini sekarang sudah milik Pemkab Ciamis sehingga kami bisa memanfaatkanya utuk mendukung pembelajaran sebagai sarana lapang olahraga,” kata dia.

    Sementara itu Ketua Komite SMPN 1 Baregbeg Hendra Sukarman, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Kabupaten Ciamis dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis yang telah menyelesaikan sengketa tanah lapangan Voly ball SMPN-1 Baregbeg dengan yang mengaku pemilik syah tanah tersebut.

    ” Alhamdulillah tanah itu sekarang menjadi milik Pemkab Ciamis dan saat ini kami SMPN 1 bisa memanfaatkanya kembali sebagai sarana lapangan olahraga,” kata dia.

    BACA JUGA: Genshin Impact Ulang Tahun, Buruan Cek Kode Redeemnya!

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img