spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Ciamis “Curhat” Soal Pendidikan ke DPD RI

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota DPD RI wilayah Jabar Asep Hidayat tinjua pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Ciamis, Senin (6/9/2021).

    Asep mengatakan, dirinya melakukan tinjuan untuk mengivetarisasi apa yang menjadi permasalahaan PTM di tengah Pendemi COVID-19.

    “Jadi selain menginvetarisasi terkait masalah yang terjadi dalam masalah PTM, saya juga mendapatkan aspirasi langsung dari masyarakat terkait masalah-masalah dibidang pendidikan,” kata dia.

    BACA JUGA: 200 Warga Ciamis Divaksin Untuk Mempercepat Herd Immunity

    Asep mengaku, akan menyampaikan permasalah yang terjadi di Ciamis seputar pendidikan kepada pemerintah pusat untuk agar mendapatkan solusi yang terbaik.

    Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengtakan, yang menjadi permasalahan di Kabupaten Ciamis pada umumnya sama dengan Kabupaten lain yakni dalam segi efektifitas pembelajaran melalui daring.

    “Secara umum daring memang dinilai kurang efektif tapi hal itu bukan berarti kami tidak melakukan upaya-upaya,” kata dia.

    Yana melanjutkan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Ciamis diantaranya mobile teacher dimana guru mendatangi anak-anak dalam jumlah kecil yang tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Pastikan PTM Dilayani Guru Sudah Divaksin

    “Satu sisi kami ingin memberikan kualitas pendidikan yang baik pada anak didik namun di sisi lain terhambat oleh segala keterbatasan akibat pandemi,” kata dia.

    Yana menambabkan, selain itu saat pembelajaran daring di beberapa daerah masih terkendala dari sisi signal sehingga hal tersebut menjadi kendala bagi siswa yang mengikuti pembelajaran secara daring.

    “Pada senin kemarin dengan Surat Edaran Bupati PTM kembali dibuka sampai saat ini kami pantau pelaksanannya berjalan lancar dengan tetap melihat zonasi desa dan prokes yang ketat, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img