spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Pastikan PTM Dilayani Guru Sudah Divaksin

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (pemkot) Bandung dipastikan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada Rabu (8/9/2021). Setidaknya ada 330 sekolah dengan berbagai jenjang yang sudah lolos verifikasi uji coba dan siap menggelar PTM.

    Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, PTM Terbatas yang akan digelar bersifat pilihan. Orang tua maupun anak yang masih ragu dengan PTM Terbatas bisa memilih pembelajaran jarak jauh (PJJ).

    BACA JUGA: PTM Sudah Dibolehkan di Kota Bandung

    “Kalau orangtua masih belum yakin, itu sah-sah saja, tidak ada pengondisian, tidak ada intervensi. Jangan ada rasa takut, semua mendapat layanan,” kata Cucu di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jabar, Senin (6/9/2021).

    Dia memastikan pendidik yang akan melayani PTM Terbatas adalah mereka yang sudah divaksin.Saat ini sudah ada 34 ribu guru (sudah vaksin), dan masih ada yang belum karena terkendala kesehatan.

    “Guru yang belum vaksin tidak dibolehkan memberikan layanan PTM,” kata dia.

    Di sisi lain, pihaknya terus melakukan penilaian terhadap sekolah yang belum lolos verifikasi untuk menggelar PTM Terbatas.

    “Kami sedang mengonsolidasikannya dengan setiap OPD terkait, terlebih nanti verifikasi tidak parsiap disdik, tetapi juga Puskesmas, aparat kewilayahan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img