spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    PTM Sudah Dibolehkan di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandung sudah diperbolehkan. Hal itu mengacu pada aturan Inmendagri tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

    Demikian disampaiakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Kamis (26/8/2021). Selain mengacu pada Inmendagri, Sekda pun mengatakan bahwa dari Mendikbud pun sudah dibolehkan selama PPKM sudah masuh di level 1,2 dan 3. 

    Apalagi Dinas Pendidikan (Disdik) sudah melakukan persiapan dan sejumlah langkah yang akan dilakukan pada September dan Oktober 2021.

    BACA JUGA: PTM di Kabupaten Ciamis Dimulai 1 September 2021

    “Saya lihat Kadisdik Kota Bandung sudah melakukan semua persiapan dan langkah PTM, bahkan sudah mengatur waktunya. Disdik ini leading sektornya, termasuk kapan akan memulai Pembelajaran Tatap Muka, Disdik lah yang melakukannya,” kata Ema. 

    Kaitannya dengan simulasi, Ema mengatakan bahwa hal itu tidak perlu dilakukan, terlebih semuanya sudah dilakukan uji coba. Namun, kata dia, jika vaksinasi menjadi syarat digelarnya Pembelajaran Tatap Muka, maka siswa PAUD dan SD belum bisa menggelarnya.

    “Berdasarkan aturan, anak usia di bawah 12 tahun belum bisa divaksin. Intinya kita ikuti Inmendagri dan posisi kita di level 3 sudah boleh menggelar PTM,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img