spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Google dan Facebook Wajibkan karyawan Divaksin sebelum Ngantor

    AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: CEO Google Sundar Picha mengaruskan seluruh karyawan google untuk menerima vaksin Corona sebelum kembali ke kantor.

    hal itu disampaikan Pichai dalam emailnya untuk karyawan.

    “Kami sangat senang bahwa kami telah mulai membuka kembali kampus kami dan mendorong Googlers yang merasa aman untuk datang ke kantor yang sudah buka untuk terus melanjutkannya,” tulis Pichai dalam emailnya, Jumat (30/7/2021).

    Kebijakan tersebut juga akan digulirkan di Amerika Serikat terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan, dan ke negara lain dalam beberapa bulan ke depan.

    “Di waktu yang sama, kami menyadari bahwa banyak Google melihat lonjakan kasus di komunitas mereka yang disebabkan oleh varian Delta dan khawatir untuk kembali ke kantor,” tulis dia, seperti dilansir Detik.

    BACA JUGA: Fitur IP86 dan HDR10+ Samsung Galaxy S20 FE Siap Jadi Teman Ngonten

    Pichai mengatakan, pihaknya akan membuat pengecualian untuk karyawan yang tidak bisa diberi vaksin Corona karena alasan kesehatan atau alasan yang dilindungi lainnya.

    Google juga memperpanjang durasi kerja dari rumah hingga 18 Oktober, dan akan memberikan peringatan 30 hari sebelum transisi ke kantor secara penuh.

    Tidak lama setelah pengumuman Pichai, Facebook juga mengatakan karyawannya di AS harus divaksin sebelum kembali ke kantor.

    “Saat kantor kami kembali dibuka, kami akan mengharuskan siapa saja yang datang untuk bekerja di kantor kami di AS harus divaksin,” kata VP of People Facebook Lori Goler.

    “Bagaimana kami menerapkan kebijakan ini akan bergantung pada kondisi dan regulasi lokal,” sambungnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img