spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ribuan Santri Tasikmalaya Ikuti Vaksinasi Massal

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan santri dan santriwati di empat pondok pesantren (Ponpes) besar di Kabupaten Tasikmalaya, mengkuti vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Tasikmalaya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/7/2021).

    Keempat ponpes tersebut adalah Ponpes Cipasung, Sukahideung, Sukamanah dan Miftahul Huda Manonjaya.

    Selain kepada para santri, vaksinasi massal yang terselenggara berkat kerjasama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar dengan Polda Jabar itu, juga dilakukan bagi para pengurus PCNU Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk masyarakat umum di sekitar ponpes dengan total jumlah kuota sebanyak 5.000 dosis.

    Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya, H. Wahid

    Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Wahid mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama di tingkat provinsi Jabar antara PWNU Jabar dengan Polda Jabar.

    “Untuk vaksinasi perdana di wilayah Jabar ini, dilaksanakan di empat ponpes besar di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Wahid di sela-sela peninjauan vaksinasi di aula IAIC Cipasung.

    Untuk kuota di Ponpes Cipasung sendiri lanjut dia, sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19. Selanjutnya di Ponpes Sukahideung sebanyak 1.500 dosis, di Ponpes Manonjaya 2.000 dosis dan di Ponpes Sukamanah 5.00 dosis.

    BACA JUGA: Viral, Pedagang Tasikmalaya Liwet Bareng di Lokasi Penyekatan PPKM

    Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian daerah di wilayah Jawa Barat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

    “Ini salah satu upaya kepolisian daerah Jawa Barat melalui Polres Tasikmalaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkat imunitas para santri di lingkungan pesantren,” kata Rimsyahtono.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto menyebutkan, santri masuk ke dalam kategori rentan terpapar Covid-19, hingga disarankan ikuti vaksinasi.

    “Kami menyaksikan antusias para santri termasuk masyarakat umum, sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img