spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Santri di Tuban Terseret Ombak Saat Cuci Daging Kurban

    TUBAN,FOKUSJabar.id: Tim Gabungan dari Polair, TNI AL dan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Jateng temukan jasad seorang santri yang terseret ombak ketika dirinya mencuci daging sapi di laut utara Tuban, Rabu (21/7/2021).

    Dilansir Detik.com, jasad korban bernama Muhammad Ridwan ditemukan tersangkut jaring yang dipasang oleh nelayan.

    “Jadi tadi tim gabungan dari personel Polair, TNI AL dan BPBD mendapat kabar dari warga saat lakukan pencarian di tengah laut. Ada mayat tersangkut jaring. Sehingga kita tindaklanjuti dan ternyata korban santri yang kita cari ditemukan,” kata Kapos Polair Tuban Bripka Joko Nurcahyo, Rabu (21/7/2021).

    Joko mengatakan, proses pencarian dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. kurun waktu 30 menit jenazah korban berhasil ditemukan tim gabungan dari personel Polair, TNI AL dan BPBD.

    BACA JUGA: Di Jalur Pantura Tuban, 2 Wanita Tewas Ditabrak Truk

    Sekitar pukul 08.30 WIB, jenazah korban langsung diangkat petugas dan santri lainnya menuju ke Pondok Pesantren Ma’hadul Ulum As’syaria’ah, Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

    Joko menjelaskan, jenazah santri langsung kita serahkan kepada pihak ponpes untuk proses pemakaman selanjutnya.

    Korban adalah warga Desa Waleran, Kecamatan Grabagan. Ia merupakan santri Pondok Pesantren Ma’hadul Ulum Asy-Syar’iyyah.

    Ia terseret ombak saat mencuci jeroan sapi kurban bersama teman-temannya, Selasa (20/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban mencuci jeroan sapi kurban di pesisir Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, perbatasan Tuban (Jatim)-Rembang (Jateng).

    (Nendy/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img