spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Warga Ciamis Bisa Dapatkan Makanan Gratis Di Warung Silih Asih

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Kabupaten Ciamis mengajak pengusaha kuliner untuk memberikan sebagian dagangannya kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis Afred mengatakan,  kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan gotong royong di tengah Pandemi yang sudah berdampaknya terasa langsung kepada masyarakat.

“Disatu sisi kami membantu pelaku usaha dan masyarakat yang terdampak covid-19 ini,” kata dia saat ditemui awak media ketika melakukan kegiatan, Jum’at (16/7/2021).

Dalam kegiatan ini, lanjut Alfred mengatakan pihaknya bekerjasama dengan 24  warung.

“Warung Silih Asih ini bekerjasama dengab warung nasi rames, warung  nasi timbel, nasi kuning tutug oncom, geobak gorengan, Bakso keliling, Kupat Tahu dan Warung Soto yang tersebar di dalam kota Ciamis,” kata dia.

Warga Ciamis Bisa Dapatkan Makanan Gratis Di Warung Silih Asih 1

BACA JUGA: Milenial Katolik Ciamis Berikan Bantuan Untuk Warga Yang Isoman

Dari warung-gerobak makanan tersebut, tersedia 1000 paket makanan harian gratis yang disiapkan selama kurang lebih seminggu bagi warga Ciamis yang lapar, sedang sulit dan sungguh butuh makan. 

“Ciri dari warung nasi atau gerobak makanan yang termasuk dalam kegiatan ini adalah terdapat kertas di jendela atau gerobaknya bertulisakan , “WARUNG SILIH ASIH”. Kalau lapar, sedang sulit dan butuh makan, boleh ambil makanan gratis,” kata Alfred

Warung Silih Asih ini ada yang buka hanya pagi hari untuk memfasilitasi kebutuhan makan pagi, ada yang buka siang untuk memfasilitasi kebutuhan makan siang dan ada yang buka sore hingga larut untuk kebutuhan makan malam.

“Gerobak Silih Asih yang berkeliling ke kampung-kampung untuk memfasilitasi masyarakat kecil membutuhkan di luar pusat kota Ciamis,” kata dia.

Kendati begitu Afred berharap aksi gotong royong ini sungguh bisa menyapa dan meringankan kebutuhan makan harian masyarakat kecil yang sangat membutuhkan dan sekaligus membantu pemilik usaha kuliner karena makanannya telah dipesan.

“Semoga dengan adanya Warung Silih Asih ini, warga yang kesulitan atas kebutuhan makan hariannya dapat terbantu dan menginspirasi masyarakat lain untuk juga bersama-sama memberikan sumbangsihnya bergotong royong mengatasi dampak pandemi ,” kata dia.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img