spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Warga Ciamis Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolres

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga mulai dari usia 18 tahun ke atas berbondong-bondong mendatangi Mapolres Ciamis di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021). Mereka antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar Polres Ciamis secara gratis.

    Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat. Setiap masyarakat yang datang harus tetap mengenakan masker, mengantri serta selalu menjaga jarak.

    Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto mengatakan, vaksinasi yang digelar jajarannya sebagai tindak lanjut perintah Presiden yang mencanangkan  1 juta vaksin dalam satu hari.

    “Enam sampai tujuh ribu orang harus divaksin dalam satu hari sampai akhir tahun 2021, itu perintah dari pusat, ” kata Kapolres, Sabtu (26/6/2021).

    BACA JUGA: Seluruh Tenaga Pendidik di Ciamis Telah Menerima Vaksin

    Untuk menindaklanjuti perintah Presiden tersebut, lanjut dia, pihaknya pun bersinergi dengan pemerintah setempat dalam mengimplementasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

    “Untuk hari ini, dalam rangka HUT Bhayangkara. Kami adakan vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Ciamis,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Sejumlah warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Ciamis. (FOTO: Husen Maharaja)

    Wahyu mengatakan, vaksinasi layaknya helm untuk mencegah tingkat cedera saat terjadi kecelakaan lalulintas. Meski demikian, aturan-aturan untuk mencegah terjadinya cedera lebih serius dari kecelakaan tersebut pun harus dilakukan.

    “Jadi walau sudah divaksin, tetap harus menuruti aturan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, hindari mobilitas yang tidak penting, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img