spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Direksi Bank Bukopin Ramai-ramai Mengundurkan Diri, Ada Apa?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Jajaran direksi dan komisaris PT Bank KB Bukopin (Bank Bukopin) ramai-ramai mengundurkan diri dari jabatannya. Ada Apa?

    Pertama dilakukan oleh Rivan A Purwantono yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur utama perusahaan.

    “Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama pada 15 Juni 2021,” kata Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati, Kamis (17/6/2021).

    Kemudian, Adhi Brahmantya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur. Pengunduran diri Adhi berlaku efektif pada 16 Juli 2021.

    BACA JUGA: Gegara Kelakuan Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp57 T

    Ketiga, Jong Hwan Han yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur. Pengunduran dirinya berlaku pada 15 Juli 2021.

    Sementara itu untuk jajaran komisaris, yang memutuskan ‘angkat kaki’ dari Bank Bukopin adalah Deddy SA Kodir dan Chang Su Choi.

    Meliawati mengatakan perusahaan menerima surat pengunduran diri Choi pada 15 Juni 2021. Sementara, surat pengunduran diri Deddy diterima pada 16 Juni 2021 dan berlaku efektif pada 16 Juli 2021.

    Dia menyebut, seluruh pengunduran diri direksi dan komisaris ini akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Rencananya, rapat akan dilaksanakan pada 17 Juni 2021.

    Meliawati menambahkan bahwa kegiatan bisnis Bank Bukopin tetap berjalan normal. Pengunduran diri sejumlah direksi hingga komisaris diklaim tak mempengaruhi operasional perusahaan.

    “Kegiatan usaha dan operasional perusahaan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” jelas Meliawati, seperti dilansir CNN.

    (Agung)

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img