spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Gegara Kelakuan Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp57 T

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Produsen minuman Coca-Cola kehilangan nilai pasar (market value) sebesar US$4 milyar, setara Rp57 trilyun (kurs Rp14.254) pada perdagangan Senin (14/6/2021).

    Givemesport melaporkan, kejatuhan nilai pasar Coca Cola tersebut dipicu oleh aksi bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo.

    Pada konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal di Euro 2020, Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca Cola di hadapannya hingga tidak tertangkap oleh kamera. Pemain asal Portugal itu menggantinya dengan air putih.

    (foto web)

    Padahal, Coca Cola merupakan salah satu sponsor gelaran Euro 2020 tersebut.

    BACA JUGA: Dinilai Beracun, Nigeria Boikot Produk Minuman Coca-Cola

    Saham Coca Cola masih berada pada level US$56,1 per saham ketika pasar saham dibuka pada awal pekan. Sayangnya, setelah konferensi berakhir saham produsen minuman berkarbonasi itu turun menjadi US$55,2 per saham.

    Itu berarti, saham Coca Cola turun 1,6 persen yang diikuti dengan penurunan nilai pasar sebesar US$4 milyar.

    Pemain yang terkenal dengan julukan CR7 itu tidak hanya menjauhkan Coca Cola dari jangkaun kamera. Dia juga menampilkan mimik muda tidak senang seolah memberikan pesan penting kepada pendukungnya.

    “Minumlah air, bukan Coke (Coca-Cola),” ujar Ronaldo dikutip dari Doentes por Futebol sembari mengangkat botol air mineral, seperti dilansir CNN.

    Aksi Ronaldo itu direspons oleh pihak Coca Cola.Menurut Coca Cola, setiap orang memiliki selera masing-masing soal minuman.

    “Pemain ditawari air, bersama Coca Cola dan Coca Cola Zero Sugar, pada saat datang di ruang konferensi pers kami,” kata juru bicara Coca Cola dikutip dari Daily Mail.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img