spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Serbalengkap, Kota Baru Parahyangan Jadi Destinasi Liburan Unggulan Keluarga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kehadiran sejumlah tempat wisata yang terencana dan representatif telah menjadikan Kota Baru Parahyangan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebagai destinasi liburan unggulan di KBB.

    Sebagai kota mandiri, Madani dan alami berwawasan pendidikan, terlebih dengan fasilitas serbalengkap, menjadi yang terbesar di kawasan Metropolitan Bandung.

    Selain terdapat tempat wisata kuliner, belanja, olahraga hingga tempat rekreasi keluarga. Kota Baru Parahyangan juga menyediakan segala kebutuhan yang berdasarkan prinsip “3A” pengelolaan kepariwisataan, yaitu atraksi, aksesibilitas, dan amenitas sudah tersedia dengan baik dan superlengkap.

    Kota baru
    Bumi hejo siap memanjakan keluarga pecinta kuliner (Ist)

    Hal itu menjadikan Kota Baru Parahyangan sebagai kota yang tepat sebagai destinasi liburan keluarga, baik sekadar weekend gateaway (liburan akhir pekan) melepas penat dan refreshing, liburan sekolah, liburan akhir tahun maupun liburan Lebaran.

    BACA JUGA: Satpam Kesbangpol Kota Tasikmalaya di Temukan Tewas di Kantor

    Wisatawan bisa memulai liburan di Kota Baru Parahyangan dari Mason Pine Hotel, sebuah resor yang luas dengan suasana nyaman dengan panorama pegunungan Bandung yang memanjakan mata. Hadirnya IKEA Store menambah area town center Kota Baru Parahyangan menjadi semakin lengkap. Terbaru, kehadiran Yogya Departement Store menambah alternatif yang impresif sebagai tempat wisata belanja keluarga.

    Begitupun bagi mereka pecinta kuliner, Bumi Hejo bisa menjadi pilihan yang bisa memanjakan lidah dan menggugah selera dengan beragam jajanan kuliner khas Indonesia dan internasional.

    Kota baru
    Kehadiran Yogya Juction menambah kelengkapan fasilitas di Kota Baru Parahyangan (Ist)

    Terlebih kawasan kuliner tersebar di berbagai tempat, seperti Pariwarna Niaga, Pancawarna Niaga, dan kawasan niaga lainnya serta Kota Baru Food Market di area Bale Pare akan melengkapi waktu liburan keluarga dan kerabat di kota yang sejuk dan asri.

    Kehadiran sarana rekreasi Wahoo Waterworld juga menambah seru Liburan keluarga dan kerabat di Kota Baru Parahyangan. Dirancang untuk segala usia dan mengasyikkan ini menawarkan beragam wahana permainan yang tergolong aman bagi anak dan dewasa.

    Kota baru
    Fasilitas Kota Baru Parahyangan

    Sejak dibuka pada Maret 2023, Wahoo Waterworld yang memiliki banyak wahana permainan seru dan menantang selalu menjadi pilihan favorit wisatawan sebagai tempat rekreasi. Di sekitar Wahoo Waterworld, wisatawan bisa menghabiskan waktu bersantai di Tepi Danau, berperahu keliling danau yang memukau atau sekadar melepas penat sembari menikmati kopi atau sajian lain yang lezat.

    Wisata Art & Science yang tak kalah unggul lainnya adalah Bale Seni Barli dan Sundial Puspa Iptek. Bagi wisatawan yang gemar seni, Bale Seni Barli adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Di tempat wisata seni ini, wisatawan juga dapat mengajak si buah hati untuk mengembangkan bakat seninya, mulai dari melukis hingga bermain angklung.

    Berada di sekitar gerbang Kota Baru Parahyangan, Sundial Puspa Iptek sebagai pusat pameran ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki lebih dari 150 pameran ukuran kecil hingga besar. Pameran unggulannya adalah jam matahari vertikal besar dan jam matahari horizontal raksasa sekaligus terbesar di Indonesia.

    Kota Baru
    IKEA di Kota Baru Parahyangan menjadi wisata belanja kebutuhan rumah tangga menyenangkan (Ist)

    Pada momen libur Lebaran atau Idulfitri 2024, Kota Baru Parahyangan menyambut puluhan ribu wisatawan dan ini meningkat dari tahun lalu. Para wisatawan tak hanya datang dari kawasan Bandung Raya, tetapi juga dari berbagai kota, seperti Jakarta dan sekitarnya, beberapa kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, ramainya wisatawan ke Kota Baru Parahyangan antara lain tak terlepas dari okupansi Mason Pine Hotel yang full booked selama momen libur Lebaran 2024. Selain itu, kunjungan wisatawan ke Kota Baru Parahyangan terlihat dari meningkatnya pengunjung ke Wahoo Waterworld. Pada 2024, pengunjung ke Wahoo Waterworld total mencapai 14 ribu orang.

    Peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Baru Parahyangan juga tak lepas dari hadirnya kereta cepat Whoosh Jakarta – Bandung. Kereta ini menempuh perjalanan hanya 30 menit dari Stasiun Halim Jakarta ke Stasiun Padalarang, KBB.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img