spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    OJK Tasikmalaya Dorong Masyarakat Manfaatkan Perbankan Syariah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya mendorong masyarakat beralih untuk memanfaatkan jasa perbankan syariah untuk memajukan dan pertumbuhan perekonomian serta kesejahteraan sosial masyarakat.

    Ketua OJK Tasikmalaya, Edi Ganda Permana mengatakan, produk-produk perbankan syariah saat ini sudah cukup beragam yang sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Menurutnya, perbankan syariah saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Priangan timur yang notabene mayoritas kaum muslim.

    BACA JUGA: Komisi 1 Desak TAPD Garut Naikkan Insentif Guru Honorer

    “Kita dorong perbankan syariah agar mampu tumbuh di Kota santri ini demi membantu pertumbuhan ekonomi yang sesuai dengan kehidupan masyarakat islami,” kata Edi Ganda Permana saat Bersilaturahmi dengan sejumlah Media Sabtu (5/6/2021).

    Dia mengakui bahwa saat ini terjadi perlambatan perkembangan bank Syariah lebih kalah dari bank konvensional lainnya. Hal itu karena masih rendahnya masyarakat memanfaatkan produk perbankan syariah.

    “Sebenarnya tidak terjadi perlambatan kemajuan perbankan syariah, namun karena minimnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap kelebihan bank syariah yang membuat belum mampu bangkit bersaing dengan perbankan konvensional lainnya,” tuturnya.

    Pihaknya pun menyampaikan, jika perbankan syariah mulai berkembang dan dipahami masyarakat, korban-korban fintech atau pinjaman online tidak akan terjadi lagi.

    “Saya yakin jika produk bank syariah ini sudah dimanfaatkan masyarakat, tidak akan ada lagi korban dari pinjaman-pinjaman online yang ilegal yang merugikan masyarakat,” pungkas Ketua OJK Tasikmalaya. 

    (Seda/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img