spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Aliran Sungai Leuwi Pamipiran Sadananya Ciamis Bisa Sembuhkan Stroke

    CIAMIS,FOKUSjabar.id: Air dari atas Makam Eyang Tanjungsari yang mengalir dan jatuh di Leuwi Pamipiran di Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis diyakini secara turun temurun masyarakat sekitar bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

    Kepercayaan khasiat dari air tersebut karena telah buktikan warga sekitar yang sembuh dari penyakit stroke setelah berendam tepat di aliran air dari atas makam Eyang Tanjungsari.

    Menurut tokoh masyarakat Desa Tanjungsari Tatang, beberapa tahun lalu ada seorang warga mengalami sakit stroke.

    “Orang yang sakit stroke itu telah berobat kemana-mana namun belum kunjung juga sembuh,” katanya.

    BACA JUGA: Selama Penyakatan, Polres Ciamis Putar Balikan Puluhan Kendaraan

    Tatang menceritakan, setelah berobat diberbagai tempat namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Lanjut dia tidak diketahui mendapatkan informasi dari mana warga tersebut berendam tepat dialiran air yang mengalir dari atas makam Eyang Tanjungsari.

    “Setelah berendam beberapa kali secara rutin Alhamdulillah berkat pertolongan Alloh SWT orang yang mengalami sakit stroke itu sembuh seperti sedia kala,” katanya.

    Tatang melanjutkan, lokasi Leuwi Pamipiran selain ada air yang konon bisa menyembuhkan penyakit Stroke juga lokasi tersebut suasananya sangat indah dan cocok menjadi tujuan wisata alam.

    “Namun karena saat ini sedang dilakukan penataan dengan dibangunnya akses jalan menuju lokasi Leuwi Pamipiran ditutup untuk sementara,” katanya.

    Tatang menambahkan, walaupun saat ini akses terdekat menuju Leuwi Pamipiran ditutup sementara karena sedang melaksanakan pembangunan akses jalanya para pengunjung bisa mendatangi lokasi Leuwi Pamipiran melalui jalur Bumi perkemahan Awi Lega.

    “Masih bisa hanya sepeda motor diparkir di Buper Awi Lega dan selanjutnya berjalan kaki menuruni lembah untuk sampai di lokasi Leuwi Pamipiran, ” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img