spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    200 Kamar Grand Hotel Preanger Dijadikan Rumah Singgah Nakes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Grand Hotel Preanger jadikan rumah singgah untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

    Permintaan tersebut langsung diakomodir oleh Jaswita sebagai pengelola Grand Hotel Preanger dengan menyiapkan 200 kamar, Kemudian pada tahap awal, sebanyak 73 orang nakes menginap di hotel heritage yang berlokasi di Jalan Asia Afrka Nomor 81 Kota Bandung itu.

    Dirut Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, bahawa kerjasama ini merupakan perpanjangan kerjasama yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya. Lanjut dia, hal ini merupakan peran aktif upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.  

    “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang kembali mempercayakan fasilitas akomodasi bagi para tenaga kesehatan ini untuk tetap menjadikan Grand Hotel Preanger sebagai rumah singgah bagi para naker yang telah mendedikasikan keahlian dan keilmuannya untuk merawat pasien Covid-19,” kata Deni di Bandung, Jumat (30/4/2021).

    BACA JUGA: Dinilai Cacat Hukum, Muscab PBI Kota Bandung Terancam Deadlock

    Deni berharap, dengan perpajangan kerja sama ini, para nakes mendapatkan kembali pelayanan terbaik dari Grand Hotel Preanger setelah letih bertugas menangai pasien COVID-19, sehingga mereka tetap fit sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan pasien Covid-19.

    Terkait perpanjangan kerja sama penyediaan akomodasi dan rumah singgah, menurut Deni, hal itu menjadi kewenangan Pemprov Jabar.

    “Jaswita Jabar dalam hal ini Grand Hotel Preanger tahun lalu diminta untuk memfasilitasi akomodasi dan rumah singgah bagi para nakes yang mana permintaan tersebut langsung kami siapkan. Sejak Rabu, 28 April 2021, Pemprov Jabar memperpanjang kerja sama penyediaan fasilitas akomodasi tersebut,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img