spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jeje: Larangan Mudik Bentur Wisata di Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata angkat bicara terkait kebijakan pemerintah pusat melarang mudik Lebaran, namun tetap membiarkan objek wisata beroperasi.

    “Larangan mudik pasti akan membentur wisata. Sekarang mulai ramai masyarakat membandingkan, mudik dilarang tapi wisata tetap buka,” kata Jeje.

    Dia menyatakan pariwisata di Pangandaran akan tetap buka pada saat lebaran mendatang.

    “Selama tidak ada larangan, libur Lebaran nanti pariwisata di Pangandaran akan tetap buka,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    Namun demikian ia menegaskan akan semakin memperketat penerapan protokol kesehatan pada saat libur Lebaran nanti.

    BACA JUGA: Pemkab Pangandaran Data Penghuni Pasar Wisata dan Pedagang Asongan Pantai

    “Kemarin saya sudah diingatkan oleh Pak Gubernur, ya karena Pangandaran selalu ramai, seperti kemarin waktu munggahan ramai. Ya intinya kami diingatkan soal pengetatan Prokes dan wacana pembatasan pengunjung,” katanya.

    Dia juga menyatakan pembatasan jumlah wisatawan bisa saja dilakukan dengan memberlakukan pembelian tiket secara online. Dengan demikian jumlah wisatawan yang datang akan terpantau dan bisa dibatasi. Penjualan tiket online ditutup jika batas maksimal pengunjung sudah tercapai.

    “Sedang kami pertimbangkan. Kita lihat nanti, memungkinkan atau tidak pembatasan wisatawan dengan pembelian tiket online,” ujarnya.

    Yang paling kata Jeje adalah kesadaran para pelaku usaha wisata untuk menerapkan protokol kesehatan. “Pelaku usaha harus jadi pelopor Prokes, harus bisa mengingatkan wisatawan,” kata Jeje.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img