spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    7 Kebijakan Kemenhub Jelang Mudik Lebaran 2021

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Karya Sumadi memastikan tidak akan ada larangan mudik pada lebaran tahun 2021.

    “Prinsipnya, pemerintah melalui Kemenhub tidak melarang mudik,” kata Budi dilansir tempo.co, Rabu (17/3/2021).

    Kendati begitu, pihaknya akan melakukan pengetatan serta tracking terhadap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

    kemenhub fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    BACA JUGA: Pemprov Jabar Mulai Fasilitasi Vaksinasi Bagi Wartawan

    “Kami akan melakukan koordinasi dan sinegritas bersama Tim Satgas,” katanya.

    Budi mengatakan, Kemenhub akan mengeluarkan tujuh kebijakan penyelenggaraan mudik. Yakni, pihaknya akan terus menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat (berangkat, di tengah perjalanan hingga tempat tujuan), menjamin ketersediaan layanan transportasi darat, laut udara, memastikam sarana dan prasarana transportasi.

    Meningkatkan ketertiban dan keamanan pada simpul-simpul transportasi, melakukan koordinasi intensif dengan pemangku kepentingan (Korlantas Polri, Kementerian PUPR, Jasa Marga, Pemerintahan Daerah hingga operator jasa transportasi) dengan membentuk posko-posko bersama.

    kemenhub fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    Selanjutnya melakukan rekayasa lalu lintas untuk menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan angkutan lebaran serta melakukan monitoring  evaluasi penyelenggaraan angkutan lebaran.

    Pihaknya berharap, pelaksanaan mudik tahun 2021 bisa berjalan lancar dan baik.

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img