spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemprov Jabar Mulai Fasilitasi Vaksinasi Bagi Wartawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar vaksinasi bagi para pengurus organisasi wartawan serta jurnalis yang meliput di lingkup Pemprov Jabar.

    Vaksinasi tahap pertama yang digelar di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (16/3/2021) tersebut melibatkan sedikitnya 170 wartawan dari media cetak, online, televisi hingga radio. Digelar selama tiga jam, proses vaksinasi bagi para jurnalis tersebut diikuti secara antusias oleh mereka yang mendapat undangan di tahap pertama.

    Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengapresiasi vaksinasi yang digelar oleh Pemprov Jabar. Menurut Hilman, sebagai garda terdepan penyampai informasi, wartawan sudah selayaknya mendapatkan alokasi dan kesempatan vaksin sejak awal.

    “Wartawan juga penting karena tingkat mobilitasnya tinggi, lagi pula (wartawan) termasuk tenaga yang berada di garda paling depan bersama tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah,” kata Hilman.

    BACA JUGA:Vaksinasi Covid-19 di Ciamis Lamban, Ini Kata Dinkes

    Dia menilai, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kampanye yang harus didukung demi menyehatkan kembali masyarakat. Oleh sebab itu awak media harus optimistis dengan kehadiran program vaksinasi tersebut.

    “Harus yakin bahwa dengan cara divaksin itu bisa menurunkan pandemi ini. Dan itu sudah terbukti ketika sudah pada divaksin, di beberapa negara itu ternyata penyebaran Covid-19 nya menurun,” kata dia.

    Menurut informasi yang diterima, vaksinasi tahap dua bagi wartawan di lingkup Pemprov Jabar ini akan digelar pada Kamis dan Jumat mendatang. Hilman menilai keterwakilan organisasi profesi hingga perusahaan media dalam vaksinasi yang difasilitasi Pemprov Jabar layak diapresiasi.

    “Digelar bukan hanya hari ini, nanti yang belum masuk daftar tengah didata, mudah-mudahan semakin banyak wartawan terlindungi oleh vaksin,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img