spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Ezra Walian Dikontrak Persib 3 Tahun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88, PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Ezra Walian

    Bergabungnya Ezra Walian menjadi tambahan kekuatan Persib Bandung di musim kompetisi 2021. Striker berusia 23 tahun ini diikat kontrak berdurasi tiga tahun. 

    Ezra Walian didatangkan dari PSM Makassar sebagai pemain bebas transfer. Dia juga pemain langganan Tim Nasional Indonesia. 

    BACA JUGA: Persib Ulang Tahun ke-88, Robert Alberts Ingin Berikan Kado Ini

    Meski masih muda, namun Ezra sarat pengalaman. Terlebih, Dia merupakan pemain jebolan akademi Ajax dan pernah berkiprah di Belanda bersama Almere City dan RKC Waalwijk.

    fokusjabar.id ezra walian persib
    Ezra Walian. (FOTO: Istimewa)

    Dia juga memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.

    Pesepakbola bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian, lahir 22 Oktober 1997. Dia keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Almere City FC sebagai penyerang (striker).

    Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia. Sedangkan ibunya, Linda Bos merupakan warga asli Belanda.

    Dia dikontrak profesional oleh Ajax Amsterdam dengan durasi 4 tahun (30 Juni 2017). Pemain ini sangat mencintai tanah leluhurnya Indonesia. Hampir setiap tahun mengunjungi Indonesia terutama Manado.

    Di Indonesia selain untuk berlibur di tempat favoritnya (Bali dan Bunaken), Ezra Walian sering melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia sepakbola. Yaitu dengan menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor, Manado. Serta mengunjungi panti asuhan.

    Namanya mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012. Ezra Walian membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan top skor di turnamen junior yang juga diikuti beberapa tim besar Eropa (Manchester City dan FC Porto).

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img