spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Sudah Ikut Berlatih, Ini Kondisi Kebugaran Ferdinand Sinaga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ferdinand Sinaga sudah ikut dalam sesi latihan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar, Kamis (11/3/2021). Pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makasar ini sudah resmi menjadi bagian skuat Maung Bandung.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun membeberkan kondisi kebugaran pemain yang lahir pada 18 September 1988 ini. Menurut Robert Alberts, kondisi Ferdinand masih belum maksimal karena baru mengikuti latihan bersama tim pada hari ini, Kamis (11/3/2021).

    “Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena harus melalui tes medis yang kami lakukan, maka latihan yang dia harus jalani pun tertunda,” kata Robert Alberts, Kamis (11/3/2021).

    Robert Alberts menambahkan, dibandingkan pemain lain yang sudah bergabung lebih dulu dengan tim, kondisi Ferdinand Sinaga berada jauh di bawah yang lainnya.

    “Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat ‘Si Naga’ kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal,” Robert Alberts menambahkan.

    BACA JUGA: Ferdinand Sinaga Disambut Skuad Persib Bandung di Stadion GBLA

    Meski kondisi Ferdinand Sinaga belum maksimal, Robert Alberts tidak mempersiapkan program khusus bagi pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut. Selain itu, dia tak ingin langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena dikhawatir cedera.

    “Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu karena bisa membuatnya cedera,” kata dia.

    “Hari ini kita lihat dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan karena masih berkenaan dengan aerobik,” tukasnya.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img