spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Gagal Raih Poin di Laga Pamungkas Reguler Series Liga 1

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung gagal meraih poin pada pertandingan tandang pamungkas Reguler Series di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Persib Bandung dikalahkan PSS Sleman (0-1) di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024).

    Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Ajak Chol Riak melalui tendangan penalti menit 90+2.

    BACA JUGA:

    Hadapi PSS Sleman, Bobotoh Diimbau Tak Datang ke Stadion Manahan 

    Persib sebenarnya bisa memberikan perlawanan kepada PSS Sleman Neskipun tampil dihadapan ribuan suporter tuan rumah. Sehingga pada babak pertama skor berakhir imbang tanpa gol.

    Memasuki babak kedua, Persib memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun sayang peluang tersebut tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

    PSS sendiri tercatat beberapa kali menekan pertahanan Persib. Pasalnya mereka membutuhkan kemenangan untuk terhindar dari zona degradasi.

    Memasuki menit 55, Jihad Ayoub mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Marc Klok. Sedangkan kartu kuning pertama didapatnya di menit 44.

    Meski bermain dengan 10 pemain, PSS Sleman bisa memberikan perlawanan. Hingga akhirnya saat memasuki menit 89, Elvis dijatuhkan oleh Zalnando di dalam kotak penalti. Dengan demikian, PSS mendapat tendangan penalti.

    BACA JUGA:

    Bali United Jadi Lawan di Championship Series, Ini Kata Pelatih Persib 

    Ajak Chol Riak yang jadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. PSS akhirnya bisa unggul  1-0 atas tim Maung Bandung Bandung.

    Tertinggal satu gol, Persib berusaha membalas lewat tendangan bebas Marc Klok yang mengarah kepada Alberto. Namun pertahanan PSS bisa menghalaunya sehingga skor tersebut tidak berubah.

    Meski gagal meraih poin pada pertandingan pamungkas Reguler Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, skuat Maung Bandung tetap berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 62 poin dan dipastikan melangkah ke babak Championship Series.

    Sedangkan bagi PSS, kemenangan atas Persib Bandung membuat tim Elang Jawa terhindar dari degradasi dengan mengumpulkan 39 poin dan menempati peringkat ke-13 klasemen akhir.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img