spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Viral Pamer Pelat TNI Palsu, Wanita Cantik ini Diamankan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: RHK alias Pooja, wanita yang viral memamerkan pelat nomor kendaraan milik TNI palsu, diamankan Polisi Militer (POM) TNI malam hari di kawasan Bandung,

    Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto mengatakan, wanita tersebut telah mengakui bahwa pelat kendaraan TNI itu palsu.

    “Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” kata Edys, Kamis (4/3/2021).

    Kabidpenum Puspen TNI menjelaskan bahwa saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan terkait pelat TNI palsu tersebut.

    BACA JUGA: 6 Laskar FPI Jadi Tersangka, Abdullah Hehamahua: Ilmu Dari Mana?

    “TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan,” kata Edys, seperi dilansir CNN.

    Edys menyatakan, pihhaknya akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, bila dalam hasil penyelidikan ditemukan unsur pelanggaran pidana.

    RHK viral di media sosial setelah merekam video dirinya memamerkan diri dengan menampilkan mobil Toyota Camry hitam berpelat TNI.

    Ia sendiri sudah meminta maaf secara terbuka dan mengakui menggunakan pelat TNI palsu. Permintaan maafnya diunggah akun Instagram @lambe_turah.

    “Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung,” kata RHK.

    (Agung)

     

     

     

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img