spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Login WWW.PLN.CO.ID Untuk Klaim Listrik Gratis Bulan Maret

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Program listrik gratis tersebut kembali diperpanjang di tahun 2021 dan berlaku sampai bulan Maret melalui login www.pln.co.id atau akses PLN Mobile.

    Untuk besaran subsidi yang diberikan pada tahun 2021, tidak berbeda dengan subsidi yang diberikan pada tahun 2020.

    Besaran subsidi yang diberikan pemerintah kepada pelanggan PLN, Diberikan diskon sebesar 100 persen (gratis) untuk pelanggan PLN dengan kategori 450 VA. Kemuidian diskon sebesar 50 persen (setengah) untuk pelanggan PLN dengan kategori 900 VA dengan catatan pelanggan sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari kementerian Sosial (Kemensos).

    Sementara Untuk pelaku industri dan bisnis dengan kategori 450 VA akan diberikan diskon sebesar 100 persen (gratis).

    BACA JUGA: Cara Dapatkan Listrik PLN Gratis www.pln.co.id Periode Febuari 2021

    Untuk Cara mendapatkan Token Listrik Gratis masih sama seperti pada bulan-bulan sebelumnya yaitu bisa dilakukan melalui tiga cara diantaranya

    Pertama Klaim listrik gratis bisa dilakukan lewat cara, membuka situs resmi dari PLN yaitu www.pln.co.id selanjutnya klik Stimulus Covid 19 (Token Gratis/Diskon). Jika sudah di klik pelanggan akan diarahkan untuk mengisi kode captca yang tertera, Idpel / No Meter, Nama, Tarif dan Daya. Jika sudah diisi selanjutnya akan muncul token listrik gratis yang sudah bisa digunakan.

    Kedua klaim listrik gratis bisa dilakukan lewat WhatsApp caranya yaitu dengan Chat ke nomer 08122-123-123, jika sudah melakukan chat ke nomer tersebut selanjutnya akan ada kelengkapan yang harus diisi. Setelah mengisi seluruh kelengkapan, token listrik gratis tersebut akan muncul, dan bisa diisi di meteran masing masing.

    Ketiga yaitu dengan cara mendownload aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di playstore dan AppStore. Jika sudah mendownload aplikasi tersebut, buka aplikasinya lalu pilih bagian info dan promo, klik ‘PLN peduli Covid 19’ selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi Nomer Meter setelah itu akan muncul token listrik gratis yang sudah bisa dipakai pada meteran.

    (Fauzan/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img