Rabu 3 Maret 2021

Selingkuh dengan Nissa Sabyan, Ayus: Saya Khilaf

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kabar perselingkuhan keyboardis Sabyan Gambus Ahmad Fairus (Ayus) dengan sang vokalis, Nissa Sabyan memasuki babak baru. Hal ini seiring dengan pernyataan Ayus melalui tayangan video yang dibagikan manajemen Sabyan kepada awak media, Minggu (21/2/2021).

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar perselingkungan dua personil grus musik Islami, Sabyan Gambus, ini meramaikan pemberiaan media massa. Akibatnya, rumah tangga Ayus dengan Ririe Fairus pun retak dan dalam proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Sejumlah bukti terkait perselingkungan keduanya yang ramai di media sosial menjadi ‘santapan’ kritikan pedas warganet. Mulai dari video-video terkait kedekatan Ayus-Nissa Sabyan, tangkapan layap percakapan mesra keduanya, panggilan mesra diantara keduanya, hingga tanggapan dari mantan personil Sabyan Gambus serta beberapa artis Tanah Air.

fokusjabar.id nissa sabyan ayus selingkuh
Vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Nissa Sabyan Jadi Trending Topik Twitter

Seperti pada potongan video wawancara Sabyan Gambus, yang saat itu masih beranggotakan lima orang, dalam program talkshow di salah satu televisi swasta. Saat itu, Nissa Sabyan yang duduk bersebelahan dengan Ayus ditanya terkait statusnya.

“Alhamdulillah jomblo,” jawab Nissa seperti dikutip dari InsertLive.com.

Namun dibalik jawaban tersebut, sayup-sayup terdengar suara Ayus yang meminta Nissa menjawab jika sudah punya kekasih. “Bilang aja udah, udah, biar selesai,” kata Ayus.

Ayus sendiri pernah dengan gamblang menyebut jika Nissa cantik saat Sabyan Gambus diundang dalam program talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier dan Okky Lukman. Saat itu, Deddy menanyakan apa saja komentar warganet yang sering muncul di media sosial mereka.

“Orang orang kalau komentar tuh biasanya komennya nulisnya apa, yang bagus-bagus. Apakah lagunya enak atau Nissa nya cantik,” tanya Deddy melalui cuplikan video yang diunggah akun gosip Instagram @insta.nyinyir.

“Nissanya cantik,” jawab Ayus.

“Nissa-nya cantik ya,” timpal Deddy Corbuzier meyakinkan. “Iiihh enggak,” Nissa Sabyan menimpalnya dengan manja.

fokusjabar.id nissa sabyan ayus selingkuh
Tangkapan layar percakapan mesra Ayus dan Nissa Sabyan yang diposting di akun instagram @mak_inpoh. (FOTO: WEB)

Tak hanya potongan video kedekatan dan sinyal-sinyal perselingkuhan keduanya, potongan chat Ayus dan Nissa Sabyan di aplikasi pesan singkat pun beredar di jagat dunia maya. Bahkan dalam chat tersebut, terlihat percakapan keduanya sangat mesra seperti yang dilansir viva.co.id.

“Mas Ayus sayang, jangan lupa jaga kesehatan,” tulis seseorang yang diduga Nissa.

“Iya dek. Makasih ya perhatiannya. Semakin cinta sama dek Nissa,” balasan seseorang yang diduga Ayus.

“Iya mas Ayus.., semua demi cinta,” jawab Nissa pada kalimat akhir percakapan WA yang diduga antara Nissa Sabyan dan Ayus tersebut.

BACA JUGA: DI, Korban Penculikan Pengendara Motor, Kini Ditemukan Setelah 1 Hari Diculik

Tak berhenti sampai disana, sinyal-sinyal perselingkuhan pun terlihat dari panggilan mesra keduanya dengan sebutan umi dan abi. Hal itu terlihat saat keduanya berjalan sambil ngobrol dengan Ustaz Zacky Mirza.

“Lo dulu, atau umi dulu, apa,” tanya Ayus. “Umi dulu, umi dulu,” jawab Nissa antusias

Ustaz Zacky Mirza pun heran dengan siapa yang dimaksud dengan panggilan umi. “Umi siapa sih?” tanya Ustaz Zacky Mirza. Ayus pun menjawab, “Nissa,”.

Lalu sebuah video TikTok pun memperlihatkan Nissa yang ingin bermain gitar. Saat itu, Nissa menyebut dirinya dengan Umi saat ingin diajarkan main gitar oleh Ayus yang berada di sampingnya.

“Ya udah umi aja main gitar, eh Nissa saja,” kata Nissa. “Yak sip, tapi jangan yang susah-susah,” ucapnya melanjutkan.

fokusjabar.id nissa sabyan ayus selingkuh
Tangkapan layar instagram @mak_inpoh yang memposting potongan video Tiktok Nissa-Ayus. (FOTO: WEB)

Nissa pun bersikap manja saat Ayus akan mengajarkannya sebuah lagu yang dinilainya cukup susah. “Ih bang Ayus jangan, enggak mau enggak suka enggak like. Ajarin-ajarin,” sambung Nissa

Usai rentetan ‘kegaduhan’ di media sosial tersebut, Ayus pun buka suara. Melalui pernyataan lewat sebuah video yang dikirimkan kepada awak media, Ayus menyampaikan klarifikasi terkait berita perselingkungannya dengan Nissa Sabyan dengan penuh rasa sadar.

“Assalamualaikum, saya Ayus Sabyan ingin menyampaikan tentang berita yang sedang beredar saat ini,” kata Ayus di awal video seperti dilansir dari InsertLive.com.

“Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman sabyan dan semua
yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan,” tambahnya.

Ayus pun memohon doa pada keluarga dan publik agar bisa menjadi sosok yang lebih baik pada masa depan. “Semoga saya bisa menjadi yang lebih baik lagi ke depannya,” Ayus menegaskan.

Meski Ayus sudah mengakui, meski tidak secara eksplisit, terkait perselingkuhan yang terjadi namun Nissa Sabyan sendiri belum mau buka suara. Laman instagram milik Nissa Sabyan, @nissa_sabyan, pun tampak tidak ada postingan terbaru maupun IG story dan lainnya

(Ageng)

Artikel Lainnya

Selingkuh dengan Nissa Sabyan, Ayus: Saya Khilaf 1