spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Fokus Pembinaan, Mantan Striker Persib Buka SSB Honest di Cimahi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan stiker Persib Bandung, Imral Usman, membuka sekolah sepak bola (SSB) Honest yang bermarkas di Bintang Sport Mini Soccer, Jalan Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jabar.

    Mantan pemain yang akrab disapa Imral Korea ini, membeberkan alasan membuka SSB. Menurutnya, di wilayah Bandung banyak bakat pemain potensial, sehingga dia memiliki keinginan untuk membina agar mereka menjadi generasi penerus pesepakbola di Indonesia.

    “Tujuannya biar ada jenjang buat anak-anak ke depannya, jenjang lebih bagus kita juga bikin SSB juga gak asal-asalan, dan anak-anak ini punya tujuan untuk menjadi pemain terbaik ke depannya. Keinginan saya seperti itu, jadi fokus dipembinaan,” kata Imral yang sebelumnya sempat menangani Kabomania Bogor U-17 di Kompetisi Piala Soeratin Jawa Barat 2019, Rabu (3/2/2021).

    “Karena saya juga sudah melanglang buana juga ya, kemarin di Bogor tiga tahun di Bogor, saya lihat potensi anak Bogor bagus, kenapa sih di daerah sendiri di sini di Cijerah di Bandung Cimahi gak ada, jadi saya itu pengen bikin seperti itu,” harapannya.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Beberkan Proses Bergabungnya Geoffrey Castillion ke Como 1907

    Meski SSB Honest baru dibentuk sekitar tiga pekan, namun mantan pemain PSIS Semarang ini menilai antusias masyarakat sangat besar. Saat ini sudah sekitar 80 orang siswa menimba ilmu di SSB Honest.

    “Antusias, Alhamdulillah baru tiga Minggu sudah banyak muridnya sekitar 70-80 orang, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi. Kelompok usia dari 6 sampai 16 tahun, itu nanti yang U-13, U-15, U-16 itu kan ada Soeratin di Askot PSSI Cimahi. Kita juga sudah mulai proses ke sana masuk ke Askot Cimahi,” ujarnya.

    “Latihan untuk saat ini kita manfaatkan di Lapangan Bintang Soccer, sekretariat juga ada di sini dan kalu anak-anak sudah banyak, tempat latihan juga mungkin akan nambah di lapangan lain, tapi tetap Sabtu di sini latihan,” ungkapnya menambahkan.

    Imral tak sendiri di SSB Honest, dia dibantu oleh mantan bek Persib yang juga sempat memperkuat Timnas Indonesia, Sonny Kurniawan.

    “Tim pelatih kita saya sendiri ada Sonny Kurniawan dan beberapa orang lainnya total ada tujuh pelatih. Sonny Kurniawan mantan Timnas juga, pasti dia tahu banyak pengalaman dan ilmunya juga dan saya juga sudah lama bareng sama dia jadi sudah tahu, makanya di setiap SSB itu harus ada duet jadi saya panggil dia,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img