spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Tak Diberi Uang Buat Nyabu, Seorang Pria di Palembang Nekat Bakar Rumahnya

    PALEMBANG,FOKUSJabar.id: Taswin seorang pria asal Palembang diamankan Polisi lantaran nekad membakar rumahnya hingga menyebabkan 18 rumah di sekitar Kompleks Pasar Gubah, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang terbakar.

    Kepada pihak polisi Taswin mengaku aksi nekadnya tersebut ia lakukan karena kesal dengan ibu kandungnya yang tidak memberikan uang untuk membeli barang haram narkoba jenis sabu.

    “Saya minta uang tapi tak diberikan malah ditinggal pergi. Makanya saya marah dan khilaf,” kata Taswin, Selasa (26/01/21). seperti dilansir bukamatanews.

    Baca Juga: Monyet di Situs Bojong Galuh Bikin Resah Pedagang

    Saat sang ibu pergi, Taswin membakar sprei tempat tidur di kamarnya. Lalu, ia meninggalkannya dan langsung bergegas pergi ke rumah pamannya di Daerah Sekojo Palembang.

    Pria berusia 33 tahun ini pun mengaku tak menyangka jika perbuatannya tersebut akan menimbulkan kebakaran yang melalap 18 rumah di kawasan itu.

    “Saya tidak tahu banyak yang terbakar. Niatnya cuma bakar rumah sendiri,” bebernya.

    palembang
    Taswin, tersangka pembakar rumah. (Web)

    Taswin pun sempat menjadi bulan-bulanan warga, sebelum akhirnya ia diamankan oleh pihak kepolisian ke kantor polisi.

    Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, mengatakan pelaku diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat atas penyebab kebakaran di kawasan Pasar Gubah, Senin (25/01/21).

    “Saat anggota tiba pelaku sempat dihakimi warga yang rumahnya terbakar akibat ulah pelaku,” katanya dilansir Kumparan.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat membakar rumah karena kesal kepada ibunya yang tidak memberinya uang untuk membeli sabu.

    “Pelaku membakar sprei tempat tidur. Tapi api membesar hingga menyambar ke 18 rumah yang berada di sekitar tempat tinggalnya,” katanya.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img