spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dikabarkan Hilang, Jack Ma Mendadak Muncul di Video Telekonferensi

    CINA,FOKUSJabar.id: Jack Ma, pendiri grup Alibaba yang diduga hilang muncul dalam video telekonferensi dengan 100 guru di wilayah pedesaan Cina, Rabu (20/1/2020).

    Melansir CNN, Ini menjadi kemunculan pertamanya sejak dikabarkan hilang pada oktober 2020.

    Menurut keterangan Yayasan Jack Ma, pendiri Alibaba itu menghadiri kegiatan kelompok Inisiatif Guru Pedesaan secara daring.

    Dalam rekaman video sepanjang 50 detik itu, Ma terlihat mengenakan jas berwarna biru tua dan menyampaikan sambutan dari latar tembok marmer dan karpet dengan corak garis. Namun, belum diketahui lokasi tempat pengusaha itu menyampaikan sambutan tersebut.

    BACA JUGA: Norwegia Selidiki Kematian Puluhan Lansia Akibat Vaksin Pfizer

    Jack Ma juga sempat menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang mendapat penghargaan. Dia juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak hadir dalam kegiatan yang sama tahun lalu di kota pesisir Sanya.

    “Kita tidak bisa berjumpa di Sanya karena epidemi. Setelah epidemi selesai, kita harus berupaya supaya semuanya bisa berangkat ke Sanya dan kita berjumpa di sana,” kata dia.

    Jurnalis CNBC, David Faber, melaporkan pada 5 Januari lalu yang menyatakan Ma tidak hilang, dengan mengutip seorang sumber yang dekat dengan Ma.

    Ma disebut memang sengaja tidak muncul ke publik.

    Faber mengatakan Ma “kurang terlihat, dengan sengaja”, tapi ia tidak hilang.

    “Apa yang dapat saya katakan kepada Anda adalah bahwa dia sangat mungkin berada di Hangzhou, di mana Alibaba bermarkas, dan dengan sengaja tidak terlihat. Tapi itu tidak berarti dia hilang,” kata Faber seperti dikutip dari Times Now News.

    “(Ma) belum ditangkap, dia belum diambil, dan tidak ada indikasi bahwa pemerintah akan memindahkannya dengan cara tertentu,” ujarnya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img