spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkab Tasikmalaya Bentuk Ranperda Pariwisata

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah KabupatenTasikmalaya mulai membahas Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (Ranperda) dalam upaya pengembangan destinasi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

    Plt.Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nana Heryana mengatakan, sudah saatnya pemerintah Kabupaten Tasikmalaya membuat Ranperda Pembangunan Pariwisata demi memperkuat pengelolaan sektor kepariwisataan di daerah.

    “Ranperda dalam bentuk rencana induk pembangunan kepariwisataan (Riparkab) Kab.Tasikmalaya akan menjadi acuan dan kerangka untuk lebih menggali serta memaksimalkan pengelolaan pariwisata di Kab.Tasikmalaya,” kata Nana Heryana saat membuka Kegiatan Pembahasan Ranperda di Hotel Metro, jalan H.Z.Mustafa Kec.Cihideung Kota Tasikmalaya Senin (21/12/2020).

    Nana mengatakan, berbagai unsur pun dilibatkan agar penyusunan Ranperda sesuai harapan.

    “Membuat Ranperda sangat dibutuhkan masukan-masukan dan kritikan dari berbagai pihak dari Akademisi, pelaku pariwisata, pelaku jasa transportasi, organisasi pelaku bisnis, pemerhati wisata termasuk aspek hukum sehingga menghasilkan naskah regulasi yang mampu mewakili semua,” kata dia.

    BACA JUGA: Puluhan Tahun Warga Kota Tasikmalaya Krisis Air Bersih

    Menurutnya, dengan adanya Ranperda nanti, pola pengelolaan kepariwisataan di wilayah Kab.Tasikmalaya kedepannya akan semakin terorganisir dengan baik.

    “Akan menjadi acuan dan kekuatan kita untuk membangun sektor Pariwisata, dengan demikian pengelolaannya bisa lebih baik dan optimal,” ujarnya.

    “Pemerintah Kab.Tasikmalaya akan mengoptimalkan pembangunan dan pengelolaan sektor kepariwisataan baik dari segi SDM maupun sarana prasarananya sehingga kedepannya Kab.Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan wisata, sehingga kunjungan wisatawan Nusantara maupun wisatawan Mancanegara terus meningkat,” kata Nana.

    (Seda/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img