spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Sinopsis The Uncanny Counter Drama Korea, Episode 2

BANDUNG, FOKUSJabar.id: The Uncanny Counter Episode 2, pada episode pertama mendapatkan rating yang cukup tinggi dalam drama yang ditayangkan di tv kabel.

Bercerita mengenai satu tim bernama The Counter yang bertugas menjadi malaikat maut bagi roh jahat yang masih penasaran dan bergentayangan di muka bumi, mereka merasuki tubuh-tubuh manusia yang mempunyai sifat jahat serta mengendalikan tubuh yang dirasuki tersebut untuk membunuh dan memakan roh-roh manusia yang dibunuhnya agar membuat si roh jahat tersebut dapat terus hidup dan menjadi kuat.

Baca Juga: Episode 1 Drakor The Uncanny Counter, Superhero Pemburu Roh Jahat

So Mun (Jo Byung Gyu), Do Ha na (Kim Seo Jeong), Ga Mo Tak (Yo Jun Sang, Chu Mae Ok (Yum Hye Ran) dan Choi Jang Mo (Ahn Suk Hwan) adalah anggota dari Tim Counter masing-masing mereka memiliki kemampuan dan kekuatan layaknya super hero, kekuatan mereka didapatkan dari para petugas yang bertugas di alam baka.

Di awal cerita So Mun sedang menolong sahabatnya Ung Min saat dirundung oleh geng kakak kelasnya yang diketuai Shin Hyeok U (Jung Won Chang) dilapangan bola basket, saat itu so mun belum menyadari kekuatannya seperti apa dan harus bagaimana mengendalikannya.

The Uncanny Counter Episode 2

Saat itu So Mun berhasil menangkis pukulan Shin, namun karena dia belum mengetahui kekuatannya seperti apa akhirnya Mun tetap kalah babak belur dan pingsan. Datanglah Tim Counter untuk menyelamatkan Mun yang babak belur tersebut, Mo Tak berhasil menghajar dan memberi pelajaran kepada para perundung itu dan mematahkan beberapa tulang mereka, namun setelah itu Chu Mae menyembuhkan kembali serta menghapus ingatan para perundung tersebut.

fokusjabarid Tim The Counter, Kiri Choo Mae Ok (Yum Hye Ran), So Moon (Jo Byung Gyu), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang) dan Do Ha Na (Kim Se Jeong)
Tim The Counter, Kiri Choo Mae Ok (Yum Hye Ran), So Moon (Jo Byung Gyu), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang) dan Do Ha Na (Kim Se Jeong)

Mun yang sudah babak belur disembuhkan oleh Chu Mae dan akhirnya terbangun di restoran mi markas dari Tim Counter berada, saat bangun dan berdiri dia merasa ada yang aneh dengan kakinya, disaat itu Chu Mae mengatakan kepada Mun bahwa dia berjanji akan menyembuhkan kakinya yang pincang. Mun kaget dan gembira karena kakinya yang pincang itu akhirnya bisa sembuh dan ia dapat berjalan dengan baik dan ia berlari keluar karena saking gembiranya.

Keesokan harinya mun kembali ke restoran mi tersebut untuk mengucapkan terimakasih kepada anggota tim Counter, disaat berterimakasih ia menangis karena gembira karena dapat berjalan kembali seperti orang lain.

Baca Juga: BLACKPINK Gelar Konser Live-Stream ‘The Show’ pada 27 Desember

Dalam bincang-bincang di restoran tersebut tim counter menanyakan kenapa dia bisa terpilih menjadi salah satu anggota tim, anggot tim yang lain terpilih karena sebelumnya mereka sedang dalam keadaan koma namun hanya Mun yang terpilih saat dia dalam keadaan hidup, namun pertanyaan itu belum terjawab kenapa dia bisa terpilih.

Ditengah perbincangan, Ha Na merasakan kehadiran yang sedang menjalankan kejahatannya dalam gambarannya roh jahat itu ada didalam tubuh seorang laki-laki, Ha Na dan Chu Mae bergegas pergi, saat itu Mo Tak diminta Chu Mae untuk menjaga So Mun agar tidak ikut dalam mengerjakan misi mereka.

The Uncanny Counter fokusjabar.id
The Uncanny Counter (Web)

Dalam restoran mi Mo Tak berhasil memancing kekuatan Mun, Mo Tak mengajak Mun untuk menyusul untuk membantu Ha Na dan Chu Mae ke TKP, lalu mereka bergegas lari saking kencangnya mereka berlari bisa sampai mengejar kendaraan yang sedang melaju.

Sampai di TKP mereka berpencar untuk menemukan roh jahat tersebut, ketika sedang mencari So Mun mendengar kegaduhan dalam sebuah rumah dan menuju ke rumah tersebut, terlihat seorang wanita sedang berusaha membunuh seorang laki-laki yang sudah pingsan, Mun berhasil mendobrak rumah tersebut melalui lubang jendela.

Baca Juga: Film Korea, Hitman: Agent Jun, Agen Rahasia Bercita-cita Menjadi Komikus Terkenal

Mo Tak menahan Mun agar tidak bertindak gegabah, dan berhasil membuat pingsan perempuan tersebut namun disaat Mo Tak menyentuh tangan wanita tersebut ada bayangan bahwa yang jahat bukanlah wanita itu melainkan laki-laki yang akan dibunuhnya. Sadar bahwa yang jahat itu adalah laki-laki tersebut lalu Mo Tak melakukan ritual pemanggilan roh untuk kembali ke alam baka.

Setelah berhasil dalam misi tersebut mereka kembali ke restoran mi, Chu Mae memuji Mun atas keberhasilannya dalam membantu tim dalam misi pertamanya, disaat itulah Mun ditanya kembali akan kesiapan dan apakah dia mau untuk bergabung ke dalam Tim Counter namun Mun masih meminta waktu untuk memikirkan dan memberikan jawaban. Chu Mae memberi Mun kostum dan mempersilahkannya untuk pulang karena takut nenek mencari Mun.

Sampai di rumah Mun dikagetkan oleh neneknya yang sudah pikun, neneknya keluar sambil berteriak-teriak mencari ibu Mun yang sudah meninggal, Mun membujuk neneknya untuk masuk saat itu Mun menunjukan kalau ia sudah bisa berjalan dan meloncat-loncat, melihat hal itu nenek Mun menangis dan senang melihat cucunya dapat berjalan dan kembali normal. Setelah itu kakek Mun memanggil mereka untuk masuk dan kakek masih belum tahu kalau Mun sudah bisa berjalan.

Sebelum tidur mun melamun dan mencoba untuk masuk ke alam baka, sesuai arahan dari Tim Counter di Alam baka tersebut Mun bertemu Wigen (Moon Sook) petugas yang memberinya kekuatan. Dalam alam baka tersebut Wigen menjelaskan tugas dan alasannya kenapa ia dipilih menjadi salah satu dari tim Counter, Mun akan menyanggupi dengan sarat ia ingin bertemu ayah dan ibunya di alam baka.

Baca juga: Kang Daniel dan Jihyo TWICE Putus, Ini Penyebabnya

Tidak dijelaskan apakah Mun bertemu roh orang tua nya atau tidak namun keesokan harinya Mun datang ke tempat dimana tim Counter selalu melakukan latihan. Moon akhirnya mengikuti latihan, sebelum latihan biasanya bila ada anggota baru masuk mereka selalu melakukan ritual untuk menempelkan tangan mereka yang sudah dilumuri cat ke sebuah tembok, cat tiap orang berbeda-beda.

Saat itu ada 3 bekas telapak tangan yang ada disana yaitu milik Ha Na, Chu Mae dan Mo Tak sementara bekas cat dari tim sebelumnya Jang Cheol Jung (Sung Ji-Ru) yang meninggal dan digantikan Mun tidak ada disana, Chu Mae mengatakan kepada Mun bahwa dia akan menemukan jawabannya setelah dia meloncat dan apabila ia berhasil melampaui ketinggian dari mereka bertiga.

 

the uncanny counter
The Uncanny Counter Episode 2 (Web)

Tangan Mun dilumuri cat biru dia berhasil meloncat lebih tinggi dari yang lain, dia pun meloncat dan berhasil melampaui tanda dari ketiga anggota lainnya, Mun sangat senang dan kaget ternyata telapak biru lainnya ada di paling jauh dari mereka semua.

Keesokan harinya saat disekolah, para perundung mendatangi kelas bermaksud untuk mengganggu kembali Mun dan temannya, mereka menanyakan apa yang terjadi semalam dan tidak sadar dengan apa yang terjadi kemarin malam, Mun berhasil mengalahkan geng Hyeok yang selalu menggangu mereka.

Baca Juga: Hari ini, Chen EXO Jalani Wajib Militer

Dia mengatakan kepada para pengganggu tersebut apabila mereka datang kembali untuk mengganggu dan berbuat onar kepada teman-temannya maka Mun tidak akan segan untuk menghajar dan menghentikan Hyeok dan teman-temannya. Kedua sahabat Mun kaget dan bertanya kepada Mun apa yang terjadi kepadanya kenapa dia tiba-tiba berubah menjadi kuat dan wajahnya yang babak belur tidak ada bekasnya.

Sepulang sekolah Mun mengikuti latihan bersama Mo Tak, saat latihan Mo Tak mengajarkan tentang wilayah yang dapat meningkatkan kekuatan mereka 5 kali lebih kuat, kekuatan, serta kemampuan yang dapat meningkat berkali-kali lipat. Tidak hanya Tim Counter yang dapat meningkat namun para roh jahat pun dapat meningkatkan level mereka juga.

the uncanny counter
The Uncanny Counter

Selain itu banyak sekali roh jahat yang hadir di daerah Jungjin serta terdapat beberapa tipe dan level dari roh jahat, Level tinggi dari roh jahat untuk saat ini adalah level 4, namun sampai saat ini Mo Tak baru menemukan roh jahat level 3. Roh jahat Level 3 tersebut lumayan kuat serta biasanya mempunyai 2 suara dan dapat naik apabila mereka membunuh dan memakan roh yang dibunuhnya.

Mae Ok, memberikan sketsa gambaran dari wajah orang yang dirasuki roh jahat kepada Mun untuk melacak para pembunuh, namun Mun malah tertawa dikarenakan sketsa yang dibuat oleh mereka seperti gambaran anak-anak dan Mun mengatakan jika sketsa yang mereka buat tidak dapat menggambarkan para roh jahat tersebut. Karena Mun jago dalam hal menggambar akhirnya Mun mencoba untuk membuat sketsa roh jahat level 3 atas arahan yang diberikan dari 3 tim lainnya dan berhasil menggambar sketsa roh tersebut dengan akurat.

Baca Juga: Ini Rahasia Bodygoals Lisa Blackpink dan Personil Lainnya

Setekah itu mereka mengambil gambar foto tim, namun saat So Mun mencoba merangkul Ha Na, dia menjatuhkan Mun dengan sangat keras yang lainpun merasakan apa yang dirasakan Mun karena sebelumnya mereka pun pernah dijatuhkan oleh Ha Na disaat menyentuhnya. Ha Na tidak ingin disentuh karena tidak mau masa lalunya terbaca oleh tim yang lainnya.

Latihan selanjutnya adalah mengalahkan Ha Na satu lawan satu diruang bawah tanah dari restoran mi tersebut. Saat Mun masuk Ha Na sedang melakukan pemanasan dan melihat Ha Na seksi saat melakukan pemanasan dan Mun mencoba menahan serta menutupi wajahnya, setelah itu mereka mulai berlatih dan secara brutal Ha Na berhasil mengalahkan Mun dan menyuruhnya untuk memakai alat pelindung, saat berlatih Mun tidak sengaja meninju dan menjebol samsak.

the uncanny counter
The Uncanny Counter, Ha Na berlatih dengan So Mun. (Web)

Setelah selesai dengan Ha Na, Mo Tak masuk dan membanting Mun berkali-kali, dia mengajarkan kepada agar tidak gampang percaya dan harus berlatih keras agar bisa jatuh dengan tidak terlalu keras.

Mun berlatih sangat keras, baik itu lari, tarung dan melakukan tendangan memutar yang akhirnya mendapatkan hasil yang baik, saat berhasil melakukan tendangan memutar dia berteriak gembira dan Ha Na memerahi Mun karena saat itu sudah tengah malam dan Ha Na sedang berusaha untuk tidur.

Baca Juga: Stephen Chow Bangkrut Terlilit Hutang

Saat disekolah Mun duduk cukup jauh dari lapangan dan menonton teman-temannya bermain bola, dan saat itu Mun mendapat telpon dari Mae Ok untuk segera bergegas karena ada misi baru, tidak sengaja bola ditendang ke luar lapangan dan jatuh dekat Mun teman-temannya meminta tolong kepada Mun untuk melemparkannya ke dalam lapangan dan Mun mencoba menendang bola tersebut dalam jarak yang cukup jauh bola tersebut berhasil ditendang dan masuk kedalam gawang, teman-teman mun saat itu hanya kaget melihatnya.

Mobil tim Counter sampai dan Mun bergegas masuk, saat di dalam mobil Ha Na menggambarkan apa yang dilihatnya karena Mun baru anggota baru Ha Na menyuruh Mun serta anggota lainnya agar berhati-hati karena musuh yang akan dihadapinya cukup berat dan diperkirakan telah memangsa 2 sampai 3 roh dan berharap musuh ini baru level 2.

Bagaimana kelanjutan dari misi yang akan dihadapi tim Counter ini? Kita tunggu di episode 3 The Uncanny Counter.

the uncanny counter
The Uncanny Counter (Web)

Detail Drama The Uncany Counter 

Native Title: 경이로운 소문
Also Known As: gyeong-iloun somun , Amazing Rumor , A Wonderful Rumor , Gyeongiroun somun , keyongiroun somun , A Phenomenal Rumor , Extraordinary Rumor , Wonderful Rumors , Good Rumors
Screenwriter: Jung Do Yoon, Yeo Ji Na
Director: Yoo Seon Dong
Genres: Mystery, Drama, Fantasy

(Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img