Senin 25 Januari 2021

Episode 1 Drakor The Uncanny Counter, Superhero Pemburu Roh Jahat

BANDUNG, FOKUSJabar.id: The Uncanny Counter drama Korea (drakor) garapan baru OCN, telah menayangkan episode pertamanya, Sabtu (28/11/2020).

Drama bergenre superhero ini dibintangi Jo Byung Gyu (So Moon), Kim Se Jeong (Do Ha na), Yo Jun Sang (Ga Mo Tak), Yum Hye Ran (Choo Mae Ok) dan Choi Yoon Young (Kim Jeong Yeong) tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB, selama 16 episode.

The Uncanny Counter fokusjabar.id
Tim Counter (Web)

Drama The Uncanny Counter ini merupakan adaptasi dari webtoon  dengan judul yang sama dibuat Jang Yi.  Bercerita tentang sebuah tim bernama Counter yang bertugas memburu roh jahat yang turun ke bumi merasuki tubuh manusia dan ingin hidup kekal di muka Bumi.

Baca Juga : Tonton “18 Again” dan Rasakan di kehidupan Nyata

Dalam film The Uncanny Counter ini mereka menyamar sebagai pengelola restoran mi disaat menjalankan misinya. Dalam tugasnya mereka mempunyai kemampuan luar biasa yang tidak dimiliki oleh manusia biasa.

The Uncanny Counter
Do Ha Na (Kim Se Jeong) (Web)

The Uncanny Counter (The Counter)

Kekuatan yang dimiliki So Moon (Jo Byung Gyu) adalah kekuatan fisiknya dia mendapat kekuatan tersebut dari Cheol Jung yang mati disaat menjalankan tugasnya, pada masa kecilnya ia mengalami kecelakaan mobil yang misterius dan menewaskan kedua orang tuanya sehingga ia mengalami cacat pada kaki kananya, dan ia adalah anggota termuda yang masih duduk di bangku SMA dalam tim tersebut.

Ga Mo Tak (Yu Jun Sang) adalah mantan petugas kepolisian dan dia adalah teman ayahnya So Moon yang hilang ingatan akibat kecelakaan fatal yang dialaminya 7 tahun silam, ia mempunyai kekuatan fisik luar biasa seperti So Moon dan dalam tim Counter ini dia bertugas sebagai mentor untuk So Moon.

Baca Juga: Ini 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

Kekuatan unik dimiliki oleh Do Ha Na (Kim Se Jeong) dia bisa merasakan kekuatan roh jahat dari jarak jauh sampai ratusan kilometer, selain itu ketika menyentuh seseorang Ha Na dapat membaca pikiran mereka.

Choo Mae Ok (Yum Hye Ran) memiliki kekuatan penyembuhan, dia bertugas sebagai kepala restoran mi dan merupakan orang kedua dari tim Counter.

Anggota lain dan dianggap paling tua adalah Choi Jang Mool (Ahn Suk Hwan), dia bertanggung jawab dalam mengatur tim ini, dijuluki legenda hidup dan dia adalah orang pertama dalam tim ini.

Dalam tayangan perdananya The Uncanny Counter berhasil mendapat rating sebesar 3,7% dan mencapai puncak 4,1%, dilansir dari Nielsen Korea Sabtu (28/11/20).

Baca Juga: Pesona 2 Aktris Drakor Ini Luluhkan Pria Sedunia

Rating yang cukup tinggi dikarenakan ini adalah episode pertama dari drama yang ditayangkan di tv kabel.

Pada akhir cerita episode pertama ini So Moon sedang melawan para perundung yang sedang menghajar sahabatnya Ung Min, saat So Moon ikut dihajar tanpa disadari kekuatan yang dimilikinya bangkit. Nah seperti apa kelanjutan dari episode selanjutnya, jangan lewatkan episode mendatang The Uncanny Counter, setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix.

(Erwin)

Artikel Lainnya

Episode 1 Drakor The Uncanny Counter, Superhero Pemburu Roh Jahat 1
Episode 1 Drakor The Uncanny Counter, Superhero Pemburu Roh Jahat 2