spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Tonton “18 Again” dan Rasakan di kehidupan Nyata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jika kalian pernah nonton film berjudul ‘Go back couple’ maka kalian harus juga nonton Drakor ’18 again’. Alur cerita drama ini mirip dengan Go Back Couple, dimana tokoh utama ini mengalami perceraian dalam pernikahannya dan kembali menjadi remaja.

    Senin lalu, 18 again sudah menayangkan episode perdananya di stasiun TV JTBC. Drama ini tayang setiap hari Senin-Selasa pukul 21. 30 menggantikan slot drama ‘The Good Detective’.

    Drama ini diadaptasi dari film Amerika berjudul ’17 Again’ yang tayang 2009 silam. Meski mengadaptasi film Amerika itu, namun 18 Again tidak membuat cerita yang persis dengan film Amerika itu. Drakor ini menceritakan seorang suami bernama Hong Dae Young (diperankan Yoon Sang Hyun) berusia 37 tahun yang akan bercerai dari istrinya Jung Da Jung (Kim Ha Neul). Dari pernikahan mudanya itu, mereka dikarunia dua anak kembar dan sudah berumur 18 tahun.

    Drakor 18 Again
    Para pemeran 18 again (foto WEB)

    Pernikahan mereka digoncang masalah, di mana Hong Dae Young dipecat dari perusahaannya dan dianggap rendah oleh keluarganya. Sementara itu, istri Hong Dae Young, yakni Jung Da Jung sudah muak dengan suaminya, terlebih setelah acara Reuni SMA yang di luar kesadarannya (di bawah pengaruh alkohol) Dae Young memaki Jung Da Jung di depan umum, akhirnya memutuskan untuk bercerai.

    Di tengah kekalutannya, Hong Dae Young yang saat itu pengangguran berfikir keras dan ingin sekali kembali ke masa jayanya di usia 18 tahun. Saat itulah tubuh dia kembali berubah menjadi 18 tahun, namun pemikirannya tetap sebagai pria 37 tahun.

    Drakor 18 Again
    Adegan Hong Dae Young setelah kembali remaja dan satu sekolah dengan putrinya (foto WEB)

    BACA JUGA: 18 Again dan 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

    Agar tidak mencurigakan, Hong Dae Young remaja yang diperankan Lee Do Hyun mengganti namanya menjadi Go Woo Young. Untuk diketahui, di usia 18 tahun silam, Hong Dae Young adalah pemain basket populer dan digemari satu sekolah.

    Pada episode perdananya diceritakan bahwa Hong Dae Young (Lee Do Hyun) kembali menjadi siswa SMA satu sekolah dengan putra-putrinya.

    Saat satu sekolah dengan anaknya, Hong Dae Young baru mengetahui bahwa anak lelakinya menjadi korban perundungan di sekolah, dan putrinya menjadi siswa kurang baik, bahkan ketahuan merokok di sekolah.

    Mengetahui situasi itu, Hong Dae Young remaja memutuskan tetap bersekolah demi melindungi anak anaknya dan memperbaiki hidupnya agar menjadi orangtua yang lebih baik dari sebelumnya.

    Drama ini cukup relate dengan yang terjadi di kehidupan nyata. Dalam ceritanya, Hong Dae Young dan Jung Da Jung menikah muda karena saat mereka masih sekolah menangah Jung Da Jung hamil dan harus melahirkan anak di usianya yang belia.

    Mereka memutuskan mempertahankan anak hasil buah cinta mereka dan memulai kehidupannya sebagai orangtua, hingga akhirnya mereka tidak memiliki kehidupan yang baik karena hanya lulusan sekolah menengah dan dianggap rendah orang lain.

    Selain banyak pesan yang disampaikan penulis, drama ini juga disisipi adegan lucu kisah ringan yang membuat penontonnya betah.

    (Ardi/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img