spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Ini 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Korea Selatan ternyata memiliki segudang judul drama korea (drakor) horor yang bisa membuat penontonnya merinding, sedih hingga berteriak ketakutan. kali ini FOKUSJabar.id akan merekomendasi deretan Drakor Horor paling seram yang pernah dibuat. 

    Beberapa judul drakor horor memang masih memadukan unsur komedi atau romansa, Namun banyak juga yang benar-benar bisa membuat penontonnya histeris hingga tak nyaman menontonnya.

    Berikut daftar 7 drakor horor terseram.

    7. A Korean Odyssey (2017)

    drakor horor
    A Korean Odyssey (2017). (web)

    A Korean Odyssey (Hwayugi) dibintangi Oh Yeon-seo, Lee Seung-gi dan Cha Seung-won.

    Drakor horor ini berkisah tentang Jin Sun-mi (Oh Yeon-seo) muda yang tak sengaja mengeluarkan Son O-gong dari penjara, dan membuat mereka jadi saling terikat satu dengan yang lain.

    BACA JUGA: Ini Rekomendasi 5 Tayangan Drakor Lucu yang Bisa Mengocok Perut

    Melansir CNN, Hal itu terjadi setelah Ma Wang (Cha Seung-won) menjanjikan Sun-mi terlepas dari kemampuan melihat arwah.

    Drama yang dibuat Hong Sisters diadaptasi dari novel klasik Cina ‘Journey to the West’ ini tak hanya menampilkan arwah. A Korean Odyssey juga mengangkat kisah perpecahan dunia, artis-artis yang ternyata menjual jiwa pada roh jahat serta dukun.

    A Korean Odyssey menyeimbangkan kisah gelap tersebut dengan ragam humor termasuk banyak adegan bromance antara Ma Wang dan O-gong. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

    6. Nightmare High (2016)

    Nightmare High (2016)

    Nightmare High bermula dari kecelakaan yang dialami wali kelas 2.3 di SMA Yosan. Guru itu digantikan oleh Han Bong-gu (Uhm Ki-joon), yang ternyata merupakan sosok misterius. Ketika para guru lain melakukan pemeriksaan, ternyata Bong-gu tak masuk daftar nama guru di sekolah itu.

    Peristiwa aneh mulai terjadi ketika Han Bong-gu menjadi wali kelas sementara di kelas Kang Ye-rim (Kim So-hyun) dan Seo Sang-woo (Lee Min-hyuk BTOB). Terlebih, saat teman-teman Kang Ye-rim mulai menemukan kegelapan yang tak pernah dibayangkan.

    Nightmare High merupakan web drama yang tiap episode hanya berdurasi 14 menit. Tak terlalu banyak perkembangan karakter dalam drama tersebut. Namun hal itu membuat Nightmare High memiliki jalan cerita yang tak bisa ditebak dan terbuka pada interpretasi penonton.

    Nightmare High atau Nightmare cocok bagi anda yang ingin menyaksikan drakor horor yang singkat dan tak terlalu menyeramkan.

    5. Black (2017)

    Black (2017)

    Black merupakan drakor horor misteri yang mengisahkan tentang Black (Song Seung-hoo) seorang malaikat pencabut nyawa yang memiliki misi ke Bumi.

    Saat menjalankan misi, Black bertemu dengan Kang Ha-ram (Go Ara) yang punya kemampuan mengetahui jika seseorang akan meninggal dalam waktu dekat. Hal tersebut ia ketahui apabila melihat arwah hitam menempel di tubuh orang lain.

    Kemampuan itu membuat Kang Ha-ram dengan berat hati jadi terlibat dengan permasalahan hidup orang lain. Perlahan, Black mulai membantu Ha-ram menyelamatkan nyawa banyak orang, meski bertentangan dengan aturan alam baka.

    4. The Priest (2018)

    The Priest (2018).
    (web)

    The Priest adalah drakor horor yang sarat dengan bumbu ritual keagamaan.

    Yeon Woo-jin berperan sebagai Oh Soo-min, seorang pastor muda yang jadi anggota kelompok pengusir setan, 643 Regia.

    Ibu Oh Soo-min kerasukan dan meninggal dunia karena telat mendapatkan pertolongan pengusiran setan. Hal itu membuat Oh Soo-min meminta Pastur Moon Ki-sun (Park Yong-woo) mengajari pengusiran setan dan menjadi asisten sang pastur selama bertahun-tahun.

    Aksi mereka disaksikan oleh Ham Eun-ho (Jung Yoo-mi) yang sama sekali tak percaya Tuhan. Pertemuan itu perlahan mengubah kehidupan Ham Eun-ho.

    3. The Guest (2018)

    The Guest (2018)

    The Guest menjadi salah satu drakor yang tak boleh dilewatkan oleh pecinta horor dan misteri.

    Drakor horor ini bercerita tentang kehidupan detektif, paranormal, dan pastor Katolik yang sama-sama memiliki masa lalu kelam dan bertarung melawan kejahatan misterius.

    Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook) adalah seorang cenayang yang terlahir dari keluarga dukun. Ibu serta neneknya tewas bunuh diri karena roh jahat yang merasuki.

    Sementara, Choi Yoon (Kim Jae-wook) merupakan seorang pastor Katolik berkepala dingin yang mampu mengusir setan. Ia pun kehilangan orang tua karena dibunuh kakaknya saat kerasukan roh jahat.

    Karakter terakhir adalah Kang Kil-young (Jung Eun-chae), seorang detektif ambisius yang tak percaya setan, termasuk pengusirannya. Tanpa disadari, masa lalu Kang Kil-young ternyata berkaitan dengan tragedi di kehidupan Yoon Hwa-pyung dan Choi Yoon.

    The Guest diramaikan dengan banyak adegan yang juga bisa membuat sekelompok orang tidak nyaman, seperti menusuk mata kanan dengan benda tajam dan tangan putus.

    2. Save Me (2017)

    Save Me (2017)

    Save Me benar-benar drakor horor yang bernuansa gelap dan supernatural, juga memiliki sentuhan tentang agama.

    Kisah bermula ketika empat pemuda pengangguran berpapasan dengan seorang perempuan di sebuah gang gelap. Perempuan itu meminta tolong karena dirinya terperangkap dalam sebuah sekte menyeramkan.

    Keluarga perempuan tersebut ternyata terjebak dalam sebuah sekte ketika pindah ke sebuah kota. Seluruh anggota keluarga, kecuali anak perempuan tersebut, telah dicuci otak oleh sekte itu.

    Drama yang dibintangi Taecyeon, Seo Ye-ji dan Woo Do-hwan ini memiliki adegan yang mungkin tidak nyaman untuk dilihat sekelompok orang.

    1. The Master’s Sun  (2013)

    drakor horor
    The Master’s Sun (2013). (web)

    The Master’s Sun merupakan paket lengkap drakor horor. Drama yang dibintangi Gong Hyo-jin dan So Ji-sub ini memiliki unsur romansa, komedi dan misteri. Namun, Hong Sisters sebagai penulis juga tak main-main dalam memasukkan unsur horor di dalamnya.

    Mulai dari jumpscare yang benar-benar bisa membuat penonton kaget, hingga kisah kematian yang menguras air mata juga bisa disaksikan di The Master’s Sun.

    Drama ini terfokus pada kehidupan Gong-sil yang tak pernah bertahan dalam satu pekerjaan karena kemampuan melihat arwah. Hingga pada suatu hari, Gong-sil bertemu dengan Joong-won, seorang CEO pusat perbelanjaan ternama di Korea.

    Kemampuan Gong-sil melihat arwah ternyata tak berfungsi apabila dirinya menyentuh Joong-won. Hal itu membuat Gong-sil ingin bersama Joong-won demi terhindar dari para hantu yang selama ini mengelilinginya.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img