spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Film Korea, Hitman: Agent Jun, Agen Rahasia Bercita-cita Menjadi Komikus Terkenal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Film Hitman: Agent Jun yang rilis diawal tahun 2020 yang disutradarai oleh Choi Won-Sub merupakan film bergenre aksi komedi, dibintangi Kwo Sang Woo (Joon), Hwang Woo seul hye (Mi Na), Lee Yi Kyung (Cheol), Lee Ji Won (Ga Yeong), Jeung Joon Ho (Deok Gyoo) dan Heo Sung Tae (Hyeong Do) mendapat rangking 6,3 menurut IMBD dan berhasil meraup US 17,6 Juta dollar.

    Perpaduan antara komedi dan aksi laga yang dikemas secara apik, menjadikan Hitman: Agent Jun dengan durasi tayang 110 Menit ini tidak bosan untuk ditonton. Walaupun banyak unsur humor di sepanjang alur cerita, film ini mendapat peringkat 17+.

    Hitman: Agent Jun

    Bercerita mengenai seorang anak bernama Joon (Kwon Sang Woo) yang berasal dari panti asuhan dia diajak oleh Deok Gyo (jeung Joon Ho) kepalapelatih agen rahasia dari pasukan Anti Teror National Intelegence Service (NIS), Joon berhasil menjadi seorang legend diantara para kolega lainnya, berhasil menangkap penjahat-penjahat kelas kakap yang sangat susah diringkus oleh agen lainnya.

    Pada awal film dimulai dengan sebuah animasi yang menggambarkan mimpi Joon disaat dia masih kecil, dia mengalami kecelakaan mobil bersama orang tuanya dan hanya Joon yang selamat dan akhirnya tinggal di panti asuhan. Joon kecil sering berkelahi dengan teman lainnya bahkan ia bisa mengalahkan banyak orang yang berumur diatasnya.

    Baca Juga: Episode 1 Drakor The Uncanny Counter, Superhero Pemburu Roh Jahat

    Karena keberaniannya itu dia akhirnya direkrut oleh NIS dan dilatih serta dijadikan seorang agen rahasia, dalam perjalanannya menjadi seorang agen rahasia Joon selalu menjadi yang terbaik diantara yang lainnya.

    Hitman Agent Jun 1 fokusjabar.id
    Hitman: Agent Jun, Kwo Sang Woo (Joon) (Web)

    Setelah menjadi agen rahasia Joon sangat disegani para musuh dan selalu menjadi agen yang selalu diperhitungkan sepak terjangnya, dalam sebuah misi ia berhasil menangkap seorang teroris dan saat sedang dimintai keterangan teroris tersebut meninggal dunia.

    Joon merasa bosan dengan kegiatannya sebagai seorang agen, karena cita-cita Joon ingin menjadi seorang komikus terkenal, pada satu kesempatan disaat dia melakukan sebuah misi dia memalsukan kematiannya dan memutuskan untuk hidup normal.

    Baca Juga : Tonton “18 Again” dan Rasakan di kehidupan Nyata

    Setelah 15 tahun lamanya Joon bisa hidup normal dan melakukan apa yang dicita-citakannya yaitu menjadi seorang komikus serta menjadi kepala keluarga, mempunyai seorang istri Mi Na (Hwang Woo Seul Hye) dan mempunyai seorang anak perempuan Ga Young (Lee Ji Won) yang tidak tahu masa lalunya sebagai agen rahasia.

    Hitman Agent Jun 1 fokusjabar.id
    Hitman: Agent Jun, (Web)

    Komik Joon ternyata tidak mendapat respon yang baik dari pembacanya, malahan penerbitnya akan menghentikan komik buatannya dan Mi Na istrinya selalu mengeluh, anaknya Ga Young ingin menjadi seorang penyanyi Rap dan ingin mengikuti ajang pencarian bakat Show Me The Money.

    Disaat Joon sudah putus asa dan merasa lelah dengan keadaan, anaknya menyarankan untuk membuat alur cerita komik sesuai dengan masa lalunya. Namun ia khawatir jika komik yang dibuatnya malah akan menguak rahasia dan membocorkan NIS, akhirnya dia tidak jadi membuat cerita tersebut.

    Joon tidak sengaja melihat buku catatan anaknya yang isinya bercerita bahwa betapa payahnya Joon menjadi seorang ayah, dalam keadaan putus asa dan mabuk dia tidak sengaja membuat cerita komik tentang masa lalunya menjadi seorang agen rahasia.

    Baca Juga: Ini 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

    Komik yang tadinya hanya sebagai curahan hati Joon dikirimkan ke penerbit oleh istrinya, tanpa disangka komik karyanya banyak diminati oleh pembaca dan menjadi viral, Joon panik dan meminta penerbit untuk membatalkan dan menarik kembali komik tentang masa lalunya tersebut karena takut karyanya akan menguak identitas masa lalu dia dan mengancam hidup anggota NIS.

    Hitman Agent Jun 1 fokusjabar.id
    Hitman: Agent Jun, (Web)

    Namun, karena viralnya komik tersebut dan menghasilkan banyak uang akhirnya ia memutuskan untuk meneruskan komiknya tersebut. Tanpa disadari komiknya tersebut tersebar dan dibaca oleh anggota NIS dan juga geng mafia serta teroris yang memiliki dendam kepadanya.

    Dari sinilah awal mula cerita yang seru, kocak dan sangat menghibur, bagaimana kelanjutan cerita dari film ini? Apakah Joon berhasil menjadi komikus terkenal atau dia kembali menjadi seorang agen rahasia?

    Baca Juga: Pesona 2 Aktris Drakor Ini Luluhkan Pria Sedunia

    Hitman : Agent Jun film yang sangat menarik untuk ditonton, dari awal sampai akhir cerita selalu menghibur dan dapat membuat penonton tertawa, film ini menggabungkan antara pengambilan film di dunia nyata dan sebagian aksi Joon saat menjadi agen rahasia ditampilkan lewat animasi seperti komik.

    Banyak pesan moral yang disampaikan dalam film Hitman: Agent Jun ini serta dapat membuat penonton tersenyum sendiri bahkan bisa membuat tertawa setelah selesai menyaksikan film Hitman: Agent Jun ini.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img