spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    15 SMA/SMK di Garut Mulai Belajar Tatap Muka

    GARUT,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengonfirmasi 15 sekolah yang sudah mulai menjalankan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Garut. Sekolah tersebut terdiri dari SMA dan SMK.

    Salah satu sekolah yang telah menjalankan pembelajaran tatap muka adalah SMAN 30 Garut yang terletak di wilayah selatan. Sekolah ini mulai belajar tatap muka sejak Oktober 2020 lalu.

    Menurut salah seorang guru SMAN 30 Garut, Encep Mamay, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dilaksanakan sejak Oktober 2020.

    “Ya, kurang lebih satu bulan,” katanya.

    BACA JUGA: 3 Pedagang Pasar Cibatu Garut Positif Covid-19, Aktivitas Jual Beli Berjalan Seperti Biasa

    Encep menjelaskan, untuk bisa kembali melaksanakan KBM tatap muka, pihak sekolah sudah menempuh prosedur. Mulai dari musyawarah orangtua, hingga meminta izin ke Dinas Pendidikan dan Forkopimcam.

    FOKUSJabar.id Garut
    Ilustrasi ( Web )

    “Mulai dari pengajuan permintaan tatap muka dari orang tua, kemudian prosesnya ke dinas minta izin. Alhamdulillah sudah dikasih izin oleh dinas. Kemudian dari Forkopimcam juga sudah ada izin termasuk bapak-ibu gurunya sudah diswab test,” kata Encep.

    Encep memastikan protokol kesehatan dijalankan selama kegiatan belajar tatap muka berjalan. Bahkan, sekolah sudah memperbanyak wastafel dan membagi masker kepada para pelajar dan guru.

    “Jadi semua proses sudah diikuti termasuk harus ada wastafel. Kemudian jaga jarak, masker, dan sebagainya sudah diikuti. Dulu (masker) dikasih semua dari sekolah. Kemudian tes suhu sudah ada pokoknya semua diikuti,” kata Encep.

    Sebelumnya diberitakan, Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Garut Asep Sudarsono menyebut ada 15 SMA dan SMK yang sudah melangsungkan KBM tatap muka.

    Menurut Asep, sekolah yang mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka itu terdiri dari 9 SMA dan 6 SMK. Seluruh sekolah tersebut terletak di wilayah selatan, dilansir dari detikcom.

    SMAN 30 Garut sendiri terletak di Kecamatan Cihurip. Berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Cihurip merupakan satu dari dua kecamatan yang hingga Rabu (2/12/2020) nihil kasus virus Corona terkonfirmasi.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img