spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    3 Pedagang Pasar Cibatu Garut Positif Covid-19, Aktivitas Jual Beli Berjalan Seperti Biasa

    GARUT,FOKUSJabar.id: Aktivitas jual beli di Pasar Cibatu, Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) berjalan seperti biasa. Padahal, tiga orang pedagang dikabarkan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

    Terpantau FOKUSJabar, para pedagang tetap berjualan seperti biasa mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya masing-masing.

    Terlebih, pihak manajemen PT Trie Mukty Pertama Putra selaku pengelola Pasar Cibatu tetap membuka aktivitas jual beli.

    pasar cibatu fokusjabar.id
    Yudi Setia Kurniawan

    Salah satu pedagang Sayuran di Pasar Cibatu mengaku biasa saja mengetahui kabar tiga pedagang terpapar Covid-19. Pihaknya tetap melakukan aktivitas jual beli dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan berdoa.

    BACA JUGA: Orang Sembuh dari Covid-19 di Jabar Sudah 76 Persen

    “Saya sih biasa saja. Yang penting menjalankan protokol kesehatan,” kata Dia yang enggan disebut namanya.

    Senada disampaikan pedagang lainnya. Dia tetap berjualan dengan mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan.

    “Kami seperti biasa berjualan. Hanya saja pembeli sedikit berkurang,” kata Dia.

    Secara terpisah, Manajer Umum  PT Trie Mukty Pertama Putra, Yudi Setia Kurniawan mengatakan, pihaknya tetap akan membuka Pasar Cibatu dengan protokol kesehatan Covid-19.

    Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh di pintu gerbang masuk, pedagang dan pengunjung wajib mengmakai masker serta menggunakan Hand Sanitizer yang disedikan.

    “Para pedagang dan pengunjung wajib memakai masker dan menggunakan hand Sanitizer yang kami sediakan,” kata Yudi kepada FOKUSJabar, Sabtu (7/11/2020) malam.

    Tak hanya itu, pihaknya pun akan mengadakan swab test atau rapid test di blok paling dekat yang terpapar virus Corona. Hal tersebut dilakukan sesuai anjuran Forkopimcam Cibatu dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas setempat.

    pasar cibatu fokusjabar.id
    aktivitas berjalan seperti biasa (Foto: Bambang Fouristian)

    Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Pasar Cibatu agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan.

    “Tetap tenang dan silahkan melakukan aktivitas seperti biasa dengan  mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Yudi.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img