spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Emil: Tokoh Publik Terpapar Covid-19 Umumkan Secara Resmi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, memang sebaiknya semua pemimpin komunitas atau tokoh publik yang terpapar Covid-19 mengumukan secara resmi kondisi kesehatannya.

    Hal tersebut menyusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza serta ketua PBNU Said Aqil Sirajd yang terpapar Covid-19 beberapa pekan kebelakang ini.

    “Karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya, dengan followers-nya, dan lain-lain. Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien ya. Karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik,” kata Emil di Gedung Sate, Selasa (1/12/2020).

    BACA JUGA: Positif Covid-19, Anies Sebut Terpapar dari Wagub

    Kemudian dengan adanya kejadian tersebut Emil mendokaan ketiga tokoh publik tersebut supaya segera sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga dapat kembali memimpin DKI Jakarta terutama menangani Covid-19.

    “Saya mendoakan semoga lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan kepada Pak Wagub-nya, Pak Riza, juga Pak Said Aqil Sirajd selaku Ketua PBNU, dan tokoh-tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu-minggu ini menggumumkan secara terbuka,” kata dia.

    Emil mengaku, bersyukur masih dalam kondisi sehat hingga saat ini, pasalanya dari hasil swab test pekan lalau dirinya dinyatakan negates Covid-19.

    “Saya sendiri sudah swab minggu lalu, enggak ada masalah. Alhamdulillah. Dan vaksin akan diumumkan bulan ini ya. Saya sebagai relawan mudah-mudahan sehat, sehat karena vaksin mudah-mudahan begitu,” katanya.

    Lanjut Emil, efektivitas vaksin Covid-19 dari Sinovac akan diumumkan dari hasil uji klinis. Dirinya yang merupakan relawan uji klinis vaksin ini akan diambil kembali darahnya untuk diperiksa imunitasnya.

    “Nah itu akan terbuktinya dalam pengumuman nanti. Kalau betul ternyata di darah saya 90 persen ada imunitas, berarti selama ini saya sehat ya karena vaksin yang berfungsi itu kan. Seperti yang diharapkan. Kita tunggu saja, mungkin dalam seminggu dua minggu keputusan tim,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img