Selasa 26 Januari 2021

Positif Covid-19, Anies Sebut Terpapar dari Wagub

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test PCR pada Senin(30/11/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kemungkinan terpapar dari wakilnya, Ahmad Riza Patria. Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 pada 29 November lalu.

Anies mengatakan, dirinya kemungkinan terpapar Covid-19 dari wakilnya karena sering berinteraksi cukup dekat dalam beberapa kesempatan kerja.

“Setelah mendengar kabar Pak Wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat,” kata Anies melalui video di instagram pribadinya @aniesbaswedan seperti dilansir kompas.com, Selasa (1/12/2020).

BACA JUGA: Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies melakukan swab test pada Minggu (29/11/2020) dengan menjalankan swab antigen dan hasilnya negatif. Sedangkan pada swab test kedua dengan metode PCR pada Senin (30/11/2020), Anies dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil yang diterimanya pada Selasa (1/12/2020) dini hari WIB.

“Dini hari, saya mendapatkan kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR saya positif Covid-19,” kata Anies.

Meski terpapar positif Covid-19, Anies mengatakan dirinya dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala. “Saat ini kondisi saya Alhamdulillah baik, tidak ada gejala,” Anies menambahkan.

Usai mendapatkan hasil tes Covid-19, Anies memilih langsung mengumumkan kondisinya. Dia meminta setiap orang yang pernah berinteraksi dengan dirinya untuk melakukan swab test.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini, silakan langsung hubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Tim tracing dari dinkes akan mendata dan mencatat semua, menghubungi semua kontak erat serta seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” kata Anies.

BACA JUGA: Antapani Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Bandung

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi kabar jika kondisinya dalam keadaan baik. Jajarannya pun telah menjalani tes swab.

“Alhamdulillah kondisi saya baik setelah dinyatakan positif Covid-19, para staf dan seluruh keluarga saya juga sudah menjalani swab test,” kata Ahmad Riza Patria melalui instagram-nya @bangariza dikutip dari viva.co.id, Selasa (1/12/2020).

Bang Riza pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan perjuangan para dokter, perawat, sopir ambulans, semua tenaga kesehatan serta para relawan yang sejak awal Covid-19 terus melayani warga.

Pemprov DKI Jakarta terus melakukan testing kepada setiap warga, tanpa terkecuali. Khususnya kepada setiap warga Jakarta yang mobilitasnya tinggi sehingga berpotensi terpapar virus Covid-19

“Kami sekeluarga mohon maaf untuk banyak pesan dan doa yang belum dapat kami balas. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak, Ibu serta melindungi kita semua. Allahumma Amiin,” kata Bang Riza.

 

(Ageng)

Artikel Lainnya

Positif Covid-19, Anies Sebut Terpapar dari Wagub 1
Positif Covid-19, Anies Sebut Terpapar dari Wagub 2