spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Waduh! WhatsApp Akan Tarik Uang dari Pengguna, Kenapa?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: WhatApp berencana akan mengenakan biaya pada pengguna WhatsApp Business. Layanan ini tidak akan lagi gratis nantinya.

    Platform milik Facebook tersebut akan mengharuskan penggunanya yakni perusahaan dan bisnis kecil untuk membayar jika ingin menggunakan beberapa layanan.

    Keputusan baru ini diumumkan bersamaan dengan diluncurkannya fitur baru WhatsApp Business yaitu layanan hosting, fitur Shopping yang lebih luas, membantu mitranya mengelola pesan, inventaris, dan lain-lain.

    Ilustrasi. (web)

    Chief Operating Officer WhatsApp Matt Idema mengatakan fitur Shopping itu akan mulai diluncurkan tahun ini. Sedangkan layanan hosting pesan akan tersedia pada tahun 2021.

    BACA JUGA: Kacamata Pintar Huawei Dibanderol Rp 6 Jutaan, Apa Istimewanya?

    Pengguna akun Business diharuskan membayar saat mengirimkan jenis pesan tertentu, seperti boarding pass atau struk belanja. Tetapi biaya tersebut tergantung pada wilayah dan jumlah pesan yang dikirim.

    Idema mengatakan saat ini Business memiliki puluhan ribu pengguna dan lebih dari 175 juta orang berinteraksi dengan akun bisnis di WhatsApp.

    “Pendapatannya kecil saat ini, jika dibandingkan dengan Facebook secara keseluruhan, tapi kami pikir peluangnya cukup besar,” kata Idema.

    Idema mengatakan, chat dengan akun bisnis menggunakan layanan hosting baru akan disimpan di tempat lain dan tidak dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Informasi ini akan diberitahu kepada pengguna sebelum mereka memulai chat.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img