spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Kacamata Pintar Huawei Dibanderol Rp 6 Jutaan, Apa Istimewanya?

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: kacamata pintar Huawei  resmi meulcur di pasar indonesia yang di beri nama Huawei Gentle Monster Eyewear II. Namun, Apa Istimewanya?

    Huawei Gentle Monster Eyewear II merupakan hasil kolaborasi Huawei dengan Gentle Monster. Kacamata pintar ini dibanderol Rp6 jutaan.

    Ilustrasi. (web)

    Untuk desainnya, tidak ada ubahnya seperti kacamata pada umumnya. Hadir dengan warna klasik dan bentuk frame yang elegan.

    “Dapat dengan mudah dipadukan dengan pakaian ataupun aksesori penggunanya,” ujar Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Kamis (22/10/2020).

    BACA JUGA: Bocor! Ini Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

    Huawei mengkalim kacamata ini nyaman digunakan sebab dibuat menggunakan bahan selulosa asetat yang ramah di kulit. Bahan ini juga membuat Huawei Gentle Monster II kuat dan tahan lama.

    “Bagian engsel dibuat dari titanium elastis. Desain gagang jauh lebih melengkung jika dibandingkan eyewear sebelumnya, ini memberikan tekanan yang sedikit pada hitung dan telinga sehingga mengurangi rasa kurang nyaman saat digunakan,” kata Edi, seperti dilasnir Detik.

    Desain case yang digunakan untuk isi ulang kacamata pintar Huawei ini turut diperhatikan. Terinspirasi dari tas tangan wanita yang tengah jadi tren di tahun 2020, permukaannya dibuat lembut.

    Ilustrasi. (web)

    Huawei Gentle Monster II memiliki kaca lensa dari Zeiss. Khusus sunglasses menggunakan lensa yang digunakan perlindungan UV kategori tiga. kacamata ini mampu mengurangi cahaya matahari hingga 90% dan ampuh melindungi dari sinar UV.

    Huawei Gentle Monster II disematkan speaker ganda dengan desain semi terbuka membuat membentuk arah rongga suara dan transmisi pancaran yang terarah dari bidang suara di pelipis kanan serta kiri.

    “Sehingga menghasilkan suara yang stereo, jernih dan berlapis. Saat mendengarkan musik atau menerima panggilan suara tidak akan bocor keluar, sehingga privasi tetap terjaga. Jadi nggak perlu takut orang di sebelah Anda akan mendengarkan,” kata Edi.

    Kacamata pintar Huawei ini juga dibekali deteksi penggunaan otomatis. Musik akan dijeda otomatis jika pengguna melepas kacamata, dan kembali berputar begitu memasang kembali dalam waktu tiga menit. Jika lebih musik akan benar-benar berhenti.

    Dengan lantensi yang rendah, kacamata ini secara otomatis mengenali mode penggunaan, mulai dari bermain game, mendengar musik hingga menonton video.

    Ilustrasi. (web)

    Agar lebih interaktif disematkan enam sensor. Ada penggeseran , mengetuk hingga mencubit pada gagang untuk pengontrolan.

    Di segi baterai, kacamata pintar Huawei ini mampu mendengarkan musik selama 5 jam dan 3,5 jam panggilan suara dalam sekali pengisian baterai. Kemampuan ini diklaim 40% dari generasi pertama.

    Pengisian baterai hanya butuh 90 menit. Namun jika hanya mengisi 15 menit saja sudah bisa untuk mendengarkan musik selama 1,5 jam.

    Huawei Gentle Monster II sudah bisa dipesan 30 Oktober hingga 30 November lewat e commerce seperti Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Tokopedia dan Eraspace. Kacamata pintar huawei ini dibanderol seharga Rp 6.299.000

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img